Pimpin Apel Pagi, Kapolres Tegaskan Hal Ini

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Tegaskan Hal Ini

Tribratanewssikka.com, Maumere – Rutinitas Apel pagi dalam Kepolisian merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan dari pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., pimpin langsung apel pagi jam pimpinan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Sikka, Senin (18/7) pagi.

Dalam pelaksanaan apel jam pimpinan juga turut hadir Wakapolres Sikka Kompol Fajar Virgantara Sjarifuddin, S.I.K., PJU Polres Sikka, Kapolsek Jajaran dan personil Polres Sikka serta PNS Polri.

Dalam arahannya, Kapolres mengevaluasi pelaksanaan kegiatan apel pagi pada hari Jumat (15/7) yang lalu, yang mana banyak personil Polres Sikka baik bintara maupun perwira yang tidak mengikuti apel pagi.

“Apel hari Jumat dilaksanakan jam 07.00 wita, para Kabag, Kasat dan perwira lainnya, sampaikan anggota untuk wajib ikut apel dan ikut kegiatan olahraga,” tegas Kapolres kepada seluruh peserta apel pagi.

Kapolres juga menenkan agar setiap apel pagi, wajib ada perwakilan perwira dari Satuan Lalu Lintas yang ikut apel pagi untuk menyampaikan taruna yang diberikan saat apel kepada personilnya.

“Saat apel pagi, Perwira Pengawas (Pawas) wajib ambil apel, dan mutasi di SPKT Wajib catat informasi dari Pawas setiap apel pagi,” tegasnya.

 

(k21)