Police Goes To School, Polres Sikka Sosialisasikan Ops Keselamatan Turangga 2022 di SMK St. Thomas Maumere

Police Goes To School, Polres Sikka Sosialisasikan Ops Keselamatan Turangga 2022 di SMK St. Thomas Maumere

Tribratanewssikka.com, Maumere – Memasuk hari ke-7 Operasi Keselamatan Turangga 2022, Satuan Lalu Lintas terus gencar melaksanakan operasi penindakan pelanggaran serta sosialsiasi kepada masyarakat terkait Ops Keselamatan Turangga 2022, Senin (7/3).

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Sikka yang dikemas dengan kegiatan Police Goes To School dengan sasaran para pelajar dengan mengedukasi agar memahami dan tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Sikka Iptu Diamon R. Bangun, S.T.K., S.I.K., M.H., kepada Humas Polres Sikka mengungkapkan jika kegiatan sosiaslisasi Ops Keselamatan Turangga 2022 hari ini dilaksanakan di SMK St. Thomas Maumere yang dilaksanakan oleh Unit Kamsel Sat Lantas Polres Sikka.

“Hari ini kita melaksanakan sosialisasi Ops Keselamatan Turangga 2022 di SMK St. Thomas untuk memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas kepada para pelajar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kasat Lantas menjelaskan jika Ops Keselamatan Turangga 2022 ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasid dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

“Tindakan represif tetap dilaksanakan terhadap pelanggaran yang menimbulkan fatalitas kecelakaan yaitu terhadap 8 pelanggaran lalu lintas prioritas diantaranya ; tidak pakai helm, melebihi batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, tidak memakai safety belt, pengemudi dibawah pengaruh alcohol, menggunakan hp saat berkendara, melawan arus dan over dimensi dan over load, dengan mengutamakan penindakan secara elektronik dalam rangka meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas,” tambah Akp Diamond.

Kegiatan Operasi Keselamatan Turangga 2022 dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 1 Maret 2022 dan akan berakhir pada tanggal 14 Maret 2022 mendatang. (k21)