Polres Sikka dan Jajaran, Laksanakan Operasi Premanisme

Polres Sikka dan Jajaran, Laksanakan Operasi Premanisme
Polres Sikka dan Jajaran, Laksanakan Operasi Premanisme
Polres Sikka dan Jajaran, Laksanakan Operasi Premanisme

Tribratanewssikka.com, Maumere - Kepolisian Resor  Sikka telah menggelar penertiban premanisme dan akan menindak tegas preman yang mengganggu situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Sikka, menindaklanjuti instruksi  Kapolri dan perintah langsung Kapolda NTT.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (12/6/2021) malam pukul 21.00 wita, menurunkan  Tim Patroli gabungan Polres Sikka, terdari Personil  Turjagwali Sabhara, anggota Satuan Reskrim dan Anggota satuan Intelkam” jelas Kapolres Sikka.

Patroli tersebut dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Sikka Iptu Mikael Donnis dengan rute yang dilewati/lokasi penertiban yakni Pelabuhan LSay Maumere, pasar Alok,  Lorong asrama tinggkat dan Jl. Eltari.

Kegiatan patroli penertiban premanisme tersebut dilanjutkan hingga hari ini, Minggu (13/6/ 2021), pukul 10.45 Wita dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim polres Sikka IPTU WAHYU AGHA ARI SEPTYAN, S.I.K dan di dampingi oleh KBO Reskrim Polres Sikka IPDA SANG NYOMAN PARWATA. Satuan Reskrim Melaksakan Patroli Gabungan Bersama Satasn  Intelkam  dan Anggota Sabhara Polres Sikka.

Patroli kali ini menyusuri sasaran tempat-tempat yang berpotensi terjadinya Pungutan Liar ( Pungli ), di pintu masuk pelabuhan Lorens Say Maumere, parkiran pertokoan  Maumere, di lokasi wisata Tanjung Kajuwulu Desa Kolisia, Kec. Magepanda. Dalam kesempatakan tersebut, Kasat Reskrim Polres  Sikka memberikan himbauan kepada  penagih Retribusi pintu masuk pelabuhan  maupun Tukang Parkir agar setiap penagihan retribusi harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam melakukan Patroli / Operasi premanisme dan pungli tidak di temukan adanya penarikan retribusi  yang tidak sesuai dengan aturan. Dalam melaksanakan Patroli Petugas juga menyampaikan himbuan kepada masyarakat jika menemukan premanisme atau pungli silahkan hub call center 110. (kasubbag)