Operasi Pekat, Ipda Bala Pimpin Personilnya Lakukan Patroli Ke Sejumlah Tempat

Operasi Pekat, Ipda Bala Pimpin Personilnya Lakukan Patroli Ke Sejumlah Tempat

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kepolisian Negara Republik Indonesia kini serentak tengah melaksanakan Operasi Pekat. Operasi Pekat Turangga – 2020 telah berlangsung sejak tanggal 30 November 2020 dan berlangsung selama 14 hari.

Dibawah pimpinan KBO Sat Reskrim Polres Sikka Ipda Yohanes Bala, SE, Regu 3 yang tergabung dalam Operasi Pekat Turangga 2020 Polres Sikka melakukan kegiatan operasi pekat dengan sasaran antara lain premanisme, prostitusi, miras, perjudian, knalpot racing, senjata tajam, premanisme, dan makanan kadaluwarsa.

Kegiatan yang diawali dengan apel di Mapolres Sikka, Rabu (9/12) pukul 10.00 wita tersebut, melakukan kegiatan operasi di seputaran Keluarahan Waioti, Kec. Alok imur, Kab. Sikka

Ipda Balla menjelaskan, dalam operasinya, anggotanya berhasil menemukan penumpang sebuah kendaraan umum yang membawa senjata tajam berupa parang dan sejenisnya.

“Selain menemukan seorang penumpang yang membawa senjata tajam sejenis parang tersebut, tim operasi pekat juga menemukan adanya penjual yang menjual makanan yang sudah kadaluwarsa yang tidak layak dikonsumsi oleh masyarakat ,” jelasnya.

Ipda Bala menambahkan, Operasi Pekat masih berlangsung, dan tentunya kami berharap agar masyarakat dapat lebih tertib dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri serta orang lain. (k21)