Polres Sikka Dukung Gerakan Mengheningkan Cipta Serentak

Polres Sikka Dukung Gerakan Mengheningkan Cipta Serentak
Polres Sikka Dukung Gerakan Mengheningkan Cipta Serentak

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polres Sikka turut terlibat dalam kegiatan mengheningkan cipta serta mendoakan para korban covid-19 pada pukul 10.07 WIB atau 11.07 WITA.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melalui Kasubbaghumas Iptu Margono, S.E., menyampaikan kegiatan ini mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat di selurh Indonesia.

“Untuk Polres Sikka dilakukan di beberap titik lokasi antara depan Polres dan Pertigaan Gelora Samador, dan juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Sikka didepan Mapolseknya maisng-masing,” jelasnya, Sabtu (10/7).

(Suasana Mengheningkan Cipta Di Depan Mapolsek Lela)

Dia mengatakan, seluruh mobilitas masyarakat dihentikan sejenak untuk bersama-sama mengheningkan cipta dipimpin dari petugas Sat Lantas Polres Sikka dan para Kapolsek Polsek jajaran.

"Semoga ini menjadikan lecutan semangat, bergandengan tangan dan semakin menyadari bahwa virus Covid-19 ini harus dihentikan secara bersama-sama dengan dukungan seluruh masyarakat dan semua elemen bersinergi dengan pemerintah kita pasti bisa dan kita pasti bangkit," tandasnya.

Sebelumnya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat untuk mendoakan hal terbaik bagi yang wafat karena pandemi Covid-19. Ajakan ini dikemas dalam momentum Hening Cipta Indonesia yang digelar serentak pada Sabtu, 10 Juli 2021 pukul 10.07 WIB selama 60 detik.

"Mari seluruh rakyat Indonesia, kita heningkan cipta bersama, melangitkan doa, agar pandemi covid-19 segera sirna. Dan mari kita selalu #PrayFromHome, berdoa dari rumah di tengah kita Work From Home, bekerja dari rumah," pesannya. (k21)