Polres Sikka Giat Patroli Kota Presisi dan KRYD Pasca Pemilu 2024

Polres Sikka Giat Patroli Kota Presisi dan KRYD Pasca Pemilu 2024

Maumere, 4 Maret 2024 - Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas pasca tahapan penghitungan/rekapitulasi suara Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Sikka, Polres Sikka melaksanakan Kegiatan Patroli Kota Presisi Polri dan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) pada Senin, 4 Maret 2024, mulai pukul 09.30 hingga 11.30 WITA.

Tim patroli yang terlibat dalam kegiatan ini dipimpin oleh KBO Sat Samapta Polres Sikka, IPTU I Made Sutama, serta dihadiri Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka, AIPDA Agustinus Harapan, beserta empat anggota lainnya, yaitu BRIPDA Cesarius Y. Bogar, BRIPDA Teofilus Aji Pani, BRIPDA Lois De M. J Kompo, dan BRIPDA Viktor M. Pratama Mou. Mereka melibatkan satu unit mobil D-Max sebagai kendaraan operasional.

Sasaran patroli meliputi masyarakat pengguna jalan, tempat pemukiman padat penduduk, dan ruas jalan yang rawan terjadinya tindak pidana. Rute patroli melibatkan sejumlah titik strategis, termasuk seputaran kantor KPU Maumere, gudang logistik KPUD Sikka, jalan-jalan utama seperti Eltari, Litbang, Diponegoro, hingga area sekitar terminal Lokaria.

Patroli dimulai dengan mengunjungi kantor KPUD Kabupaten Sikka, di mana petugas memberikan himbauan kepada security yang sedang berjaga agar tetap berhati-hati. Selanjutnya, patroli berlanjut di sekitaran gudang logistik KPU Maumere, yang diakui dalam laporan aman dan terkendali.

Di sekitar terminal Lokaria, patroli memberikan himbauan kepada supir kendaraan angkutan umum agar selalu memperhatikan kondisi kendaraan dan barang bawaan penumpang. Selain itu, mereka juga menjaga keamanan di sekitar kantor Bawaslu Kabupaten Sikka dengan memberikan himbauan kepada anggota yang sedang berjaga agar tetap waspada.

Masyarakat memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan ini, mengucapkan terima kasih kepada Polri, dan menyarankan agar kegiatan patroli semacam ini terus ditingkatkan demi menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Patroli Kota Presisi Polri dan KRYD Polres Sikka berakhir pada pukul 11.30 WITA.