Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Polres Sikka Gandeng Basarnas Maumere Laksanakan Vaksinasi Untuk Masyarakat

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Polres Sikka Gandeng Basarnas Maumere Laksanakan Vaksinasi Untuk Masyarakat

Tribratanewssikka.com, Maumere – Bertempat di Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, dilaksanakan serbuan vaksinasi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 pada tanggal 28 Oktober 2021, Polres Sikka bersama Basarnas Maumere dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Rabu (27/10).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sikka turun langsung meninjau pelaksanaannya bersama-sama dengan Kepala Basarnas Maumere.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., mengatakan kegiatan vaksinasi ini upaya untuk mendukun program pemerintah dalam rangka mengurangi laju penyebaran covid-19 dan mewujudkan terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Semoga dengan terus gencar dilaksanakannya vaksinasi di wilayah Kab. Sikka ini oleh berbagai instasi, dapat mempercepat vaksinasi untuk masyarakat Kab. Sikka, sehingga jumlah masyarakat Kab. Sikka yang tervaksin dapat bertambah,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan ikut vaksinasi.

“Walaupun sudah divaksin lengkap, tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk terhindar dari covid-19,” pungkasnya.

Untuk diketahu, sebanyak 518 dosis vaksin diberikan kepada masyarakat dalam kegiatan hari ini. (k21)