Polres Sikka Intensifkan Patroli Presisi untuk Ciptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif

Polres Sikka Intensifkan Patroli Presisi untuk Ciptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif

Tribratanewssikka. Com - Maumere. Sabtu, 25 Mei 2024 – Unit Satuan Samapta Polres Sikka menggelar kegiatan Patroli Perintis Presisi Samapta Polri dan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Sikka. Kegiatan ini dimulai pukul 21.00 WITA dan berakhir pada 01.30 WITA.

Patroli ini menyasar masyarakat pengguna jalan, pusat-pusat perbelanjaan, dan pemukiman padat penduduk. Dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Sikka, IPTU Putu Sumadi, SH, kegiatan ini melibatkan KBO Sat. Samapta IPTU I Made Sutama dan Kanit Turjawali Polres Sikka AIPDA Agustinus Harapan, serta tiga anggota lainnya: BRIPDA Teofilus Aji Pani, BRIPDA Lois De M. J Kompo, dan BRIPDA Assamir Rifqi Kalam.

Patroli dimulai dari Markas Komando Polres Sikka dan menyusuri rute yang meliputi Jalan Ahmad Yani, Jalan Gajah Mada, Jalan Kolombeke, dan sejumlah titik vital seperti PT Djarum Cabang Maumere dan PT IHS Cabang Maumere. Patroli juga memantau kegiatan Car Free Night di Jalan Eltari dan memberikan himbauan kepada tukang parkir agar memperhatikan keamanan kendaraan pengunjung serta tidak melakukan pungutan parkir melebihi ketentuan.

 

Selain memantau obyek vital dan kegiatan masyarakat, regu patroli juga melakukan dialog dengan pengunjung Car Free Night untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif. Kegiatan patroli ini menggunakan 1 unit mobil D Max dan 3 unit sepeda motor KLX, dilengkapi dengan 2 pucuk senjata api V2 Sabhara dan 30 butir amunisi, yang terdiri dari peluru hampa, karet, dan tajam.

 

Masyarakat menyambut baik kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Polri. Mereka berharap kegiatan patroli rutin seperti ini terus dilaksanakan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah Kab Sikka.

 

Kegiatan patroli berakhir pada pukul 01.30 WITA dengan situasi yang tetap terpantau aman dan kondusif. Polres Sikka berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli presisi dan kegiatan rutin yang ditingkatkan guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.