Polres Sikka Kawal Ketat Pendistribusian Vaksin Ke 18 Puskesmas Di Kab. Sikka

Polres Sikka Kawal Ketat Pendistribusian Vaksin Ke 18 Puskesmas Di Kab. Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere - Puluhan personel Polres Sikka Polda NTT, melakukan pengawalan dan pengamanan pendistribusian vaksin sinovac ke seluruh Puskesmas di Kabupaten Sikka sejak hari Rabu (3/2) hingga hari ini, Jumat (5/2).

Disampaikan oleh Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melalui Kasubbaghumas Iptu Margono, SE sebanyak 47 personel dikerahkan dalam pengawalan pendistribusian vaksin Covid-19 dari Gudang Farmasi Dinkes Kab. Sikka ke 18 puskesmas yang sudah ditentukan yang ada di Kab. Sikka.

"Sudah tiga hari sejak hari pertama kita melakukan pengawalan dan pengamanan pendistribusian vaksin ke 18 puskesmas dengan mengerahkan 47 personel, terdiri dari personil Polres dan Polsek jajaran," kata Iptu Margono.

Kasubbag menyampaikan, adapun teknisnya untuk keberangkatan masing - masing mobil Puskesmas mengambil vaksin dari Gudang Vaksin di Dinkes, kemudian dalam perjalanannya menuju Puskesmas, itu dikawal oleh personil dari Polsek dan Polres tersebut dan sekarang sudah sedang berjalan.

"Untuk pengamanan nanti di Puskesmas, seluruhnya yang mengatur pengamanan dan pengawalan diserahkan ke masing - masing Polsek," ungkapnya.

Adapun pengiriman yang paling jauh, ialah Puskesmas Teluk Pamana yang berada di Pulau Pamana, Kec. Alok, Kab. Sikka.

"Pengawalan pendistribusian ke wilayah Pulau dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Sikka dan tetap kedepankan anggota Polsek dan Bhabinkamtibmas, karena Polsek yang mengusai wilayah tersebut," pungkasnya. (K21)