Polres Sikka Laksanakan Konferensi Pers Akhir Tahun

Polres Sikka Laksanakan Konferensi Pers Akhir Tahun

Polres Sikka – Dalam rangka memaparkan capaian dan hasil kinerja selama tahun 2023, Polres Sikka menggelar acara Konferensi Pers Akhir Tahun di Lobi Mapolres Sikka, pada Minggu (31/12/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., didampingi Wakapolres Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K, dan para Kasat.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa mempublikasikan kinerja jajaran kepolisian penting dilakukan selama kurun waktu satu tahun sebagai bahan evaluasi dalam Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat khususnya di Nian Tana Sikka.

“Untuk jumlah kasus pidana umum sepanjang tahun 2023 berjumlah 246 kasus lebih sedikit 26 kasus dari tahun 2022 yang berjumlah 272 kasus, dan jumpah kasus pidana umum yang selesai pada tahun 2023 sebanyak 173 kasus atau sebesar 70.5%” jelas Kapolres.

“Untuk pengungkapan kasus narkoba, tahun ini Polres Sikka berhasil mengungkap dua kasus,,, lebih banyak dari tahun lalu yang mengungkap satu kasus penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Sikka,” tambahnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan terkait data pelanggaran lalu lintas pada tahun 2022 jumlah pelanggaran dengan tilang sebanyak 903 sedangkan pada tahun 2023 sebanyak 4.437.

“Untuk jumlah laka lantas pada tahun 2023 sebanyak 67 kasus lebih banyak 3 kasus dari tahun 2022 yang berjumlah 64 kasus. Dan untuk jumlah korban laka lantas terbanyak pada usia produktif yakni usia 16-30 tahun”.

“Sepanjang tahun 2023 satpolairud berhasil menangkan pelaku penangkapan ikan dengan menggunakan bahan Potasium, yang terjadi pada bulan Mei 2023”. 

Kapolres juga menjelaskan kepada awak media, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru ini, Satuan Binmas Polres Sikka rutin tiap minggu nya memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres juga menjelaskan terkait pelaksanaan operasi yang telah dan sedang dilaksanakan oleh Polres Sikka selama tahun 2023 ini, tujuan dan keberhasilan pelaksaan operasi-operasi tersebut.

Di akhir pelaksanaan konferensi pers Kapolres menyampaikan pesan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sikka untuk bersama-sama Kamtibmas.

“Mari bersama-sama kita menjaga kamtibmas di Kabupaten Sikka ini. Karena disini kita hidup, disini kita mengais rejeki, dan disini kita membesarkan anak-anak kita. Mari kita bersama-sama memberi hal-hal baik yang bisa disampaikan pada anak-anak kita nanti. Mari kita buat cerita yang baik untuk anak cucu kita,” tutupnya.