Polres Sikka menjalankan kegiatan rutin Patroli Operasi Mantap Brata dalam upaya memastikan suksesnya Pemilu 2024.

Polres Sikka menjalankan kegiatan rutin Patroli Operasi Mantap Brata dalam upaya memastikan suksesnya Pemilu 2024.

Tribratanewssikka - Maumere Kegiatan ini melibatkan Satgas Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 Polres Sikka yang melakukan patroli ke kantor KPUD, Kantor Bawaslu, dan gudang penyimpanan logistik pemilu Kabupaten Sikka, bertujuan untuk mengamankan tahapan pemilu dan memastikan jalannya pemilu secara aman dan kondusif.(10/01/2024).

Kabag Ren Polres Sikka AKP Sipri Sedan, didampingi Kasubbag Dal Ops Polres Sikka IPTU Valentinus Tani sebagai Kaposko, memimpin langsung kegiatan patroli dan melakukan pengecekan personil Polres Sikka yang ditugaskan menjaga dan mengamankan Kantor KPUD, Kantor Bawaslu, dan gudang penyimpanan logistik pemilu.

Dalam arahannya, AKP Sipri Sedan menegaskan prinsip netralitas POLRI dalam kontestasi pemilu. Personil pengamanan diingatkan untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar Standar Operasional Prosedur (SOP).

AKP Sipri Sedan menekankan bahwa tugas utama adalah mengamankan tahapan pemilu dengan menjamin keamanan di kantor KPUD, Bawaslu, dan gudang penyimpanan logistik pemilu. Jika terjadi gangguan kamtibmas, personil diinstruksikan untuk segera melaporkan secara berjenjang kepada pimpinan. Keamanan harus dijaga dengan waspada terhadap segala kemungkinan yang dapat terjadi, tanpa lengah terhadap situasi kamtibmas yang ada.

Demikianlah upaya Polres Sikka dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024, sebagai bagian dari komitmen POLRI untuk mendukung proses demokrasi yang berjalan dengan baik.