Polres Sikka Pastikan Kampanye Pilkada Aman, Patroli dan Pengamanan Berjalan Lancar

Polres Sikka Pastikan Kampanye Pilkada Aman, Patroli dan Pengamanan Berjalan Lancar

Tribratanewsikka.com - Maunere.,, 11 Oktober 2024 – Polres Sikka melaksanakan patroli dan pengamanan tahapan kampanye/tatap muka pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sikka dalam rangka Pilkada 2024. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Personel Brimob Yon B Pelopr Maumere dipimpin langsung oleh DANYONGAS, AKP Agustinus Silvester, S.E., sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor Sprin/873/IX/OPS.1.3./2024, yang dikeluarkan pada 10 Oktober 2024.

Sebanyak 35 personel dikerahkan dalam operasi ini, lengkap dengan persenjataan dan peralatan pendukung, termasuk 23 pucuk senapan AK-101, 5 pucuk senapan HS-9, 8 unit kendaraan roda dua Suzuki Trail, serta 4 unit kendaraan taktis seperti Rantis Maung dan Ford Ranger.

Patroli dimulai pada pukul 09.00 WITA dengan Rapat Anev Operasi Mantap Praja Turangga 2024 tahap IV yang berlangsung melalui Zoom Meeting di Ruang Rapat Tantya Sudhirajati, Polres Sikka. Rapat ini dipimpin oleh Kepala Anev OMP Turangga-2024 Polda NTT dan diikuti oleh Karendal Opsres Sikka, AKP Agustinus Silvester, dan perangkat Posko OMP lainnya.

 

Pada sore hari, pukul 16.40 WITA, apel persiapan patroli dilaksanakan di Mako Yon B Por, dipimpin oleh PS. Danton V, Aiptu Don P.C.X. Dasilva. Patroli pertama dilanjutkan ke Kantor KPU Kabupaten Sikka pada pukul 17.25 WITA, dan selanjutnya menuju Kantor Bawaslu Kabupaten Sikka pada pukul 18.30 WITA.

 

Malam harinya, pukul 20.30 WITA, personel Brimob BKO Polres Sikka mengamankan jalannya kampanye dan tatap muka Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sikka yang bertempat di Lorong Angkasa, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur.

 

Setelah patroli berakhir pada pukul 22.00 WITA, kegiatan ditutup dengan apel konsolidasi di Mako Yon B Por. Seluruh kegiatan pengamanan berjalan lancar tanpa ada insiden menonjol. Kondisi keamanan terkendali, dan personel serta perlengkapan satuan dalam kondisi baik dan siap.

 

"Seluruh kegiatan patroli dan pengamanan tahapan kampanye hari ini berjalan dengan aman dan tertib. Kami berkomitmen untuk terus menjaga stabilitas dan keamanan di Kabupaten Sikka selama proses Pilkada berlangsung," ujar AKP Agustinus Silvester.

 

Polres Sikka memastikan kesiapsiagaan penuh dalam setiap tahapan Pilkada 2024, guna menjaga kondusivitas wilayah dan memastikan masyarakat dapat melaksanakan hak pilihnya dengan aman. ( Cm²4 )