"Polres Sikka Pastikan Situasi Aman dalam 12 Jam Terakhir: Tidak Ada Kejadian Menonjol"

Tribraranewssikka.com-Maunere.Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Sikka direalis dalam keadaan aman dan terkendali selama 12 jam terakhir, mulai Kamis, 8 Agustus 2024, pukul 18.00 WITA hingga Jumat, 9 Agustus 2024, pukul 06.00 WITA. Dalam realis laporan yang disampaikan bahwa tidak ada kejadian kriminal menonjol maupun gangguan keamanan selama periode tersebut.

Realislaporan jugs, menyatakan bahwa selama periode ini tidak terdapat kasus kejahatan konvensional, kejahatan transnasional, pelanggaran hukum pidana, maupun gangguan ketertiban umum. Kejadian menonjol seperti pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM), kecelakaan lalu lintas, dan gangguan terhadap lingkungan hidup juga nihil. Selain itu, tidak ada laporan mengenai bencana alam maupun bencana sosial.

Selain melaporkan situasi Kamtibmas yang kondusif, laporan juga menjelaskan sejumlah kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh jajaran Polres Sikka dan polsek-polsek di bawahnya. Pada Kamis malam, 8 Agustus 2024, mulai pukul 21.00 WITA, seluruh anggota piket SPKT Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli dan penjagaan di sekitar Mako Polres Sikka, Rumah Jabatan Kapolres Sikka, Rutan Polres Sikka, dan Asrama Polres Sikka. Kegiatan ini berlangsung dengan aman, lancar, dan situasi tetap terkendali.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh anggota piket di sejumlah polsek, termasuk Polsek Paga, Polsek Nelle, Polsek Kewapante, Polsek Waigete, Polsek Bola, Polsek Nita, Polsek Lela, dan Polsek Alok. Seluruh kegiatan patroli di masing-masing polsek berlangsung tanpa hambatan, memastikan situasi tetap aman.

Lebih lanjut, dalam upaya memastikan keamanan dan kondisi kesehatan para tahanan, Kanit SPKT II Aiptu Aloysius Rusyudi Mangge, S.Psi, bersama dengan Pawas dan petugas jaga tahanan, melakukan kontrol rutin terhadap tahanan di Rutan Polres Sikka pada Kamis malam. Mereka melakukan pengecekan kondisi ruang tahanan, memberikan himbauan kepada tahanan untuk menjaga kebersihan, dan memastikan para tahanan mematuhi protokol kesehatan serta peraturan di dalam rutan.

Laporan menyebutkan bahwa jumlah tahanan di Rutan Polres Sikka saat ini sebanyak 10 orang, terdiri dari 8 laki-laki dewasa dan 2 anak laki-laki. Tidak ada laporan mengenai kondisi tahanan yang mengalami masalah kesehatan, dan seluruh tahanan dalam keadaan aman dan lengkap.

 

Dengan tidak adanya insiden menonjol dan kegiatan pengamanan yang berjalan lancar, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sikka selama 12 jam terakhir dapat dipastikan dalam kondisi aman dan terkendali. Kapolres Sikka menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.