Polsek Nelle, Koramil 1603-01 Alok, dan Kecamatan Nelle Bersinergi Cegah DBD

Polsek Nelle, Koramil 1603-01 Alok, dan Kecamatan Nelle Bersinergi Cegah DBD
Polsek Nelle, Koramil 1603-01 Alok, dan Kecamatan Nelle Bersinergi Cegah DBD

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kepolisian Sektor Nelle bersinergi bersama pihak Kecamatan Nelle dan Danramil 1603-01 Alok melaksanakan kegiatan Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) sebagai langkah antisipasi dan pencegahan berkembangnya penyakit DBD di wilayah Kec. Nelle, Kab. Sikka, Rabu (26/1) pagi.

Kegiatan ini diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Camat Nelle Akulinus, S.Sos, dan dihadiri oleh Danramil Alok Kapten Inf. Suryano bersama personil, Kapolsek Nelle Iptu Anshari bersama personil, dan Kepala Puskesmas Nelle bersama staf.

Sejak awal tahun 2022, di wilayah Kecamatan Nelle sudah terjadi 1 (satu) kasus DBD. Adapun sasaran dari gerakan ini antara lain rumah-rumah warga, bak pemanpungan ari, kaleng-kaleng bekas, dan barang-barang dan tempat lain yang dapat menjadi sarang perkembangbiakan jentik nyamuk.

Kapolsek Nelle Iptu Anshari kepada Humas Polres Sikka menjelaskan, kegiatan tersebut selain pemberantasan sarang nyamuk juga sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat tanpa harus menunggu terjadi kasus DBD.

“Selain tindakan yang dilakuakn pada giat PSN, selain aksi 3 M yakni Menguras tempat penampungan air, Membakar sampah, dan Mengubur barang-barang bekas, pihak Puskesmas juga membagikan Abate dan Ikan Kepala Timah guna mencegah berkembangbiaknya jentik nyamuk,” pungkasnya.  (k21)