Polsek Nita Tingkatkan Keamanan: Patroli Rutin Menjaga Ketertiban wilayah

Tribratanewssikka.com - Maumere.Kepolisian Sektor (Polsek) Nita, Polres Sikka, menggelar patroli rutin untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Nita. Patroli ini dilaksanakan oleh Piket Jaga SPKT Regu I pada Sabtu, 15 Juni 2024, pukul 09.55 WITA.

Dipimpin oleh Kanit SPKT I Polsek Nita, AIPTU Robertus A. Djaitalsa, bersama anggota BRIPKA Benediktus W. G. Raja, patroli ini menyasar berbagai lokasi strategis seperti kantor instansi pemerintah, swasta, dan tempat umum lainnya.

 

Dengan rute utama Jalan Raya Umum Nita - Tebuk, Kec. Nita, Kab. Sikka, patroli ini bertujuan untuk memelihara ketertiban hukum masyarakat, menciptakan suasana yang aman dan kondusif di sekitar pemukiman warga, serta melakukan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat.

 

Kanit SPKT I Polsek Nita, AIPTU Robertus A. Djaitalsa, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polsek Nita. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari,” ujarnya.

 

Kegiatan patroli ini melibatkan dua unit kendaraan, yakni satu unit Ranmor Bhabinkamtibmas dan satu unit kendaraan pribadi. Patroli berlangsung selama hampir satu jam dan berakhir pada pukul 10.45 WITA dengan situasi wilayah yang terpantau aman dan kondusif.