Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan Pimpin Patroli Perintis Presisi dan KRYD Seputaran Kota Maumere

Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan Pimpin Patroli Perintis Presisi dan KRYD Seputaran Kota Maumere

Tribratanewssikka, Maumere, Pada hari Sabtu, 6 Juli 2024 mulai pukul 20.30 Wita Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan memimpin  4 (empat) personil Unit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka Bripda Al Fajar R Wahid, Brioda Teofilus Aji Pani, Brioda Lois De M.J Kompo, dan Brioda Assamir Rifki Kalam, Untuk melaksanakan Patroli Perintis Presisi dan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, Dalam rangka menjaga dan meningkatkan agar sitkamtibmas aman dan kondusif.

Patroli dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa tentram bagi masyarakat, baik di luar rumah maupu   bersama keluarga masing-masing. Kegiatan patroli dilaksanakan di Kota Maumere


Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan menyampaikan, Bahwa kegiatan Patroli Perintis Presisi dan KRYD  dilaksanakan pada siang maupun malam hari sebagai salah satu upaya Polres Sikka dalam menjaga dan meningkatkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
"Kami melaksanakan patroli  siang maupun malam, untuk menjaga dan meningkatkan keamanan dan Ketertiban, Agar masyarakat aman dan tentram"

Dalam pelaksanaan Patroli kali ini tindakan kepolisian yang dilakukan oleh Unit Patroli antara lain, Di Jalan Eltari Regu Patroli menghimbau kepada beberapa remaja yang sedang nongkrong di Taman Jalan Eltari agar menjaga diri dan kamtibmas serta segera Kembali ke kediaman  masing - masing.
Regu patroli menyambangi dan menghimbau petugas yang berjaga di Car free night agar memperhatikan keamanan dan menjaga kendaraan yang di parkir.
Di Jalan Litbang Regu Patroli menyambangi Kantor KPUD Kab. Sikka, situasi terpantau aman terkendali.
Regu patroli menyambangi Kantor BAWASLU  Kab. Sikka guna memantau kegiatan pada malam hari dan menghimbau kepada petugas yang berjaga apa bila ada kejadian yang menonjol segera menghubungi pihak kepolisian terdekat atau menghubungi nomor 110.

Kegiatan Patroli Perintis Presisi dan KRYD Unit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka ini mendapat apresiasi dari masyarakat, Mereka merasa aman dan tentram. Masyarakat mengucapkan trimah kasih kepada Polri dan menyarankan agar kegiatan ini terus di tingkatkan agar situasi Kamtibmas tetap terjaga.

Polres Sikka berkomitmen terus secara rutin  melaksanakan patroli, Guna menciptakan situasi aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sikka.