"Polsek Paga Intensifkan Patroli Obyek Vital: Keamanan Masyarakat Prioritas Utama"

Tribratanewssikka.com – Maumere 30 Agustus 2024, Kamis malam (29/8), Piket Jaga SPKT Regu 1 Polsek Paga Polres Sikka melaksanakan patroli obyek vital untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Paga. Patroli ini dimulai pada pukul 20.15 WITA dan dipimpin oleh Kepala Patroli AIPDA Patricius Rudy Kurniawan bersama anggota regu, yaitu BRIPKA Sudirman Abdullah, BRIPKA Budyanto D. Tanggel, dan BRIPKA Firmianus Weki.

Patroli kali ini fokus pada beberapa titik penting di Kecamatan Paga yaitu : Kantor Bank BRI Unit Paga, Pegadaian Paga, dan Kantor Bank NTT Paga.SPBU. Dusun Paga Barat, Desa Paga.Dengan melakukan patroli di sepanjang Jalan Raya jurusan Maumere - Ende, khususnya di wilayah Desa Paga, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka.

 

Patroli kali ini bertujuan untuk mengingatkan warga agar menyelesaikan aktivitas mereka hingga pukul 20.00 WITA demi menjaga keamanan. Memelihara ketertiban hukum di kantor pemerintah dan swasta serta fasilitas umum, seperti SPBU Paga, untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Patroli ini juga bertujuan untuk memastikan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di sekitar pemukiman warga dan jalanan tetap terjaga.

 

Kegiatan patroli didukung oleh dua unit kendaraan dinas, yang mulai digunakan pada pukul 21.00 WITA.Patroli ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polsek Paga untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Dengan keberadaan patroli ini, diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas.