Polsek Paga Polres Sikka Gelar Patroli Obyek Vital di Wilayah Paga

Polsek Paga Polres Sikka Gelar Patroli Obyek Vital di Wilayah Paga

Tribratanewssikka.com-Maumere Sabtu 06 Juli 2024 – Jajaran Polsek Paga Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli obyek vital yang dipimpin oleh Aipda Patrisius Rudy Kurniawan bersama anggota Bripka Sudirman Abdullah, Bripka Budyanto D. Tanggela, dan Bripka Firmianus Weki. Kegiatan yang dimulai pukul 20.45 WITA ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Desa Paga, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka.

Patroli ini difokuskan pada beberapa obyek vital, termasuk kantor instansi pemerintah dan swasta seperti Kantor Bank BRI Unit Paga dan Kantor Bank NTT Paga, serta fasilitas umum SPBU Paga. Selain itu, patroli juga menyasar masyarakat Dusun Paga Barat, Desa Paga untuk memastikan situasi kondusif.

 

Dengan menempuh rute di sepanjang Jalan Raya Maumere-Ende, tim patroli mengimbau masyarakat untuk menyelesaikan aktivitasnya hingga pukul 20.00 WITA demi menjaga ketertiban umum. Patroli ini juga bertujuan memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum serta membina ketenteraman di lingkungan sekitar, khususnya di kantor pemerintah dan swasta serta fasilitas umum.

 

Selain itu, kegiatan patroli ini diharapkan dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang aman dan kondusif, baik di pemukiman warga maupun di jalanan. Seluruh kegiatan berlangsung lancar dan selesai pada pukul 21.30 WITA.

 

Untuk mendukung kelancaran patroli, tim menggunakan dua unit kendaraan dinas. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Paga.

 

Kegiatan patroli ini juga sebagai upaya Polsek Paga Polres Sikka untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan wilayah.