Polsubsektor Mego Lakukan Patroli Rutin di Gereja Paroki Santa Maria Imaculata Lekebai untuk Jaga Kondusivitas Ibadah

Tribratanewssikka.com - Maumere., 20 Oktober 2024 – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Sikka, personel Polsubsektor Mego, Polsek Paga, Polres Sikka melaksanakan patroli rutin di salah satu tempat ibadah di Desa Bhera, Kecamatan Mego, Minggu (20/10). 

Patroli ini dilakukan oleh Personel Polsubsektor Mego Polsek Paga di Gereja Paroki Santa Maria Imaculata Lekebai dengan tujuan memastikan kondisi aman dan kondusif selama berlangsungnya kegiatan ibadah.

 

Patroli yang dipimpin oleh AIPTU Dewa GD Swijana ini dimulai pada pukul 08.05 WITA. Personel patroli menempuh rute di sepanjang Jalan Raya Maumere - Ende yang melintasi Dusun Lekebai, Desa Bhera, untuk memantau situasi di sekitar gereja dan sekitarnya.

 

Dalam rangkaian kegiatan ini, petugas mengimbau masyarakat dan umat gereja untuk tetap menjaga ketertiban dan mengikuti protokol keamanan demi terciptanya lingkungan yang aman selama ibadah berlangsung. Selain itu, patroli ini juga menjadi upaya preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul di tempat ibadah.

 

"Kami rutin melakukan patroli di tempat-tempat strategis, termasuk di rumah ibadah, untuk menjaga situasi tetap aman. Kehadiran polisi di tengah masyarakat diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman, terutama saat menjalankan ibadah," ujar AIPTU Dewa GD Swijana.

 

Patroli ini berlangsung selama kurang lebih satu jam dan berakhir pada pukul 09.00 WITA. Selama pelaksanaan patroli, situasi terpantau aman dan terkendali. Petugas juga menggunakan 1 unit kendaraan dinas Bhabinkamtibmas untuk mendukung mobilitas patroli di wilayah tersebut.

 

Polsubsektor Mego Polsek Paga Polres Sikka berkomitmen untuk terus meningkatkan kegiatan patroli di tempat-tempat ibadah guna memastikan terciptanya rasa aman bagi seluruh warga. 

 

Patroli semacam ini diharapkan dapat terus berjalan dengan baik, khususnya menjelang berbagai perayaan keagamaan yang biasanya meningkatkan aktivitas masyarakat di tempat ibadah. ( Cm²4 )