Polsek Paga Lakukan Patroli dan Operasi Yustisi di Desa Lowolabo, Kabupaten Sikka

Polsek Paga Lakukan Patroli dan Operasi Yustisi di Desa Lowolabo, Kabupaten Sikka

Tribratanewssikka.com.maumere - Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Paga, Polres Sikka, menggelar patroli rutin dan operasi yustisi di wilayah hukum Polsek Paga pada Jumat, 23 Agustus 2024. Kegiatan ini dimulai pukul 10.15 WITA, dengan melibatkan Piket Jaga SPKT Regu I.

 

Patroli yang dipimpin oleh Kanit SPKT I Polsek Paga, AIPDA Patrisius Rudy Kurniawan, menargetkan warga masyarakat di Dusun Pakandeku, Desa Lowolabo. Rute patroli meliputi seluruh kawasan Desa Lowolabo, dengan fokus pada pemukiman warga di Dusun Pakandeku.

 

Selama patroli, petugas memfokuskan upaya pada pemeliharaan ketertiban hukum dan pembinaan ketenteraman agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) tetap terjaga. “Kami bertugas untuk memastikan lingkungan tetap aman dan kondusif, baik di sekitar pemukiman warga maupun jalanan,” ujar AIPDA Patrisius Rudy Kurniawan saat memimpin patroli.

 

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menciptakan rasa aman, tetapi juga untuk memastikan bahwa masyarakat mematuhi peraturan yang ada, terutama terkait kegiatan di luar rumah pada jam tertentu. Dengan mengedepankan pendekatan yang persuasif, petugas berhasil menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat, yang diharapkan dapat mendorong kesadaran hukum di kalangan warga.

 

Kuat personel dalam patroli ini terdiri dari empat anggota, yaitu AIPDA Patrisius Rudy Kurniawan, BRIPKA Sudirman Abdullah, BRIPKA Budyanto D. Tanggela, dan BRIPKA Firmianus Weki. Mereka menggunakan satu unit kendaraan dinas Bhabinkamtibmas untuk menyusuri rute patroli.

 

Kegiatan rutin ini berakhir pada pukul 11.00 WITA, dan berlangsung lancar tanpa hambatan. Polsek Paga berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli secara berkala guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Paga.

 

Dengan adanya patroli ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri sebagai pelindung dan pengayom yang selalu siap menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan terkendali.