PPKM Diperpanjang, Polres Sikka Tetap Berlakukan Pemeriksaan Kendaraan di Posko Penyekatan

PPKM Diperpanjang, Polres Sikka Tetap Berlakukan Pemeriksaan Kendaraan di Posko Penyekatan
Pos Penyekatan di Kec. Paga, Perbatasan Kab. Sikka - Kab. Ende
PPKM Diperpanjang, Polres Sikka Tetap Berlakukan Pemeriksaan Kendaraan di Posko Penyekatan

Tribratanewssikka.com, Maumere ­– Kepolisian Resor Sikka tetap memberlakukan penyekatan bagi kendaraan di beberapa jalur perlintasan menuju Kab. Sikka.

Kegiatan penyekatan menyesuaikan dengan perpanjangan PPKM Level IV untuk wilayah Kab. Sikka hingga tanggal 9 Agustus 2021 mendatang.

Menurut Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., menjelaskan bahawa jajarannya bersama petugas gabungan masih tetap menggelar kegiatan penyekatan dalam rangka mengurangi mobilitas masyarakat.

Aturan yang diterapkan pun masih sama bagi para pengendara untuk bisa melintasi di pos penyekatan.

Hal ini terlihat saat petugas gabungan menggelar kegiatan penyekatan di 3 pos penyekatan perbatasan di wilayah Kec. Paga, Kec. Magepanda, dan Kec. Talibura yang merupakan jalur perlintasan Kab. Sikka dengan Kab. Ende an Kab. Flores Timur, Selasa (3/8) pagi.

Sejumlah kendaraan yang melintas diperiksan oleh petugas gabungan, petugas menanyakan tujuan pengendara, sertifikat vaksin maupun surat keterangan lainnya.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kegiatan dilakukan menyesuaikan dengan perpanjangan PPKM Level IV.

“Penyekatan tetap kita gelar menyesuaikan dengan perpanjangan PPKM Level IV,” ujarnya.

Dalam kegiatan penyekatan, lanjutnya, aturannya masih sama yaitu bagi pengendara yang tidak ada kepentingan mendesak atau tujuannya tidak jelas kita putar balikan kedaerah asalnya.

Selain itu, petugas gabungan tetap memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan.

“Kami berharap masyarakat disiplin dan taat terhadap penetapan PPKM Level 4 yang diperpanjang lagi hingga tanggal 9 Agustus mendatang” pungkasnya. (k21)