POLRES SIKKA GELAR LATIHAN PRA OPERASI SAMANA SANTA 2016

POLRES SIKKA GELAR LATIHAN PRA OPERASI SAMANA SANTA 2016

Menjelang Hari Raya Paskah pada tanggal 25 Maret 2016 mendatang, Kepolisian Resor Sikka melaksanakan Latihan Pra Operasi Samana Santa Turangga 2016 kepada Anggota Polres Sikka di ruang PPKO Polres Sikka. Selasa (15-3-2016 pukul 09.00 wita)

Kegiatan Latihan Pra Operasi Samana Santa Turangga 2016 ini dibuka langsung oleh Bapak Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK., dan dihadiri oleh Wakapolres Sikka KOMPOL Rudy Junus Jacob Ledo, SIK, Kabag Operasi AKP Muh. Arif Sadikin, SH., Kabag Sumber Daya KOMPOL Alexander Rapangula, para Kepala Satuan, para Kapolsek jajaran Polres Sikka dan para perwira lainnya serta Anggota Polres Sikka.

Dalam sambutannya di acara pembukaan Lat Pra Ops Samana Santa Turangga 2016 ini, Kapolres Sikka menegaskan agar Anggota Polres Sikka harus mampu menyukseskan pelaksanaan Perayaan Paskah 2016 di Kabupaten Sikka, artinya Personil Polri, yakni personil Polres Sikka mampu menciptakan situasi aman dan nyaman bagi umat yang merayakan Paskah 2016 ini.

Lanjut Kapolres Sikka, ' sehingga personil Polres Sikka yang telah diperintahkan untuk melaksanakan pengamanan sebelum, saat dan sesudah Perayaan Paskah 2016, senantiasa berkoordinasi dengan pihak Gereja,rekan-rekan Mudika dan Instansi terkait guna menciptakan rasa aman dan nyaman pada umat yang melaksanakan ibadah Paskah 2016 '.

Usai Kapolres Sikka membuka secara resmi pelaksanaan Latihan Pra Operasi Samana Santa Turangga 2016 dan memberikan sambutan, dilanjutkan dengan pemaparan materi berturut-turut oleh Kabag Operasi, Kasat Intelkam, Kasat lantas, Kasat Sabhara, dan Kasat Reskrim yang diwakili oleh Kaurmin.

Untuk diketahui, pelaksanaan Latihan Pra Operasi Samana Santa Turangga 2016 ini berlangsung selama 3 hari, dimulai dengan hari Selasa tangga 15/3/2016 sampai dengan hari Kamis tanggal 17/3/2016.