Rakor Ops Semana Santa 2021, Wakapolres Sikka Ajak Semua Unsur Terkait Untuk Saling Bekerjasama Dalam Pengamanan Perayaan Paskah Tahun 2021 Di Tengah Pandemi Covid-19

Rakor Ops Semana Santa 2021, Wakapolres Sikka Ajak Semua Unsur Terkait Untuk Saling Bekerjasama Dalam Pengamanan Perayaan Paskah Tahun 2021 Di Tengah Pandemi Covid-19

Tribratanewssikka.com, Maumere – Bertempat di ruang rapat PPKO, Jumat (19/3/2021) pagi, Polres Sikka melaksanakan rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral Operasi Samana Santa Ranakah - 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Paskah 2021.


Didampingi Danlanal Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P., M.Tr.Hanla., M.M., CTMP., dan Sekretaris Daerah Kab. Sikka Adrianus Firminus Parera, S.Sos, M.Si, Wakapolres Sikka Kompol I Putu Surawan, S.IP dalam sambutannya mengajak semua unsur terkait untuk saling bekerja sama dalam pengamanan perayaan Paskah Tahun 2021 di tengah pandemi covid-19.


Wakapolres menjelaskan, bahwa Polres Sikka telah memetakan titik-titik kerawanan, dan akan menempatkan seluruh personilnya untuk melaksanakan pengamanan ibadah di gereja-gereja yang ada di wilayah Kab. Sikka untuk menjamin keamanan dan kenyamanan ibadah serta memastikan terlaksananya protokol kesehatan.


“Polres Sikka sudah menyiapkan personil yang nantinya bertugas untuk pengamanan dan patroli, bukan hanya di Polres yang bertanggung jawab, namun seluruh personil termasuk Polsek dilibatkan dalam kegiatan pengamanan Ibadah Perayaan Paskah 2021 nantinya,” terang Wakapolres.


Kegiatan rakor ini juga dihadiri oleh Wadanyon B Pelopor Maumere AKP Gojal Putra Malemba, S.IP, S.I.K., Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Sikka dr. Clara Y. Francis, Kasat Pol PP Kab. Sikka Adeodatus B. Da Cunha, Pastor Paroki Katedral Maumere, Pastor Paroki Sprito St. Misir, Pendeta GMIT Kalvari Maumere, Perwakilan Basarnas Maumere dan perwakilan KBPP Polri. (k21)