Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kecamatan Doreng, Sikka, Berlangsung Aman dan Terkontrol

Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kecamatan Doreng, Sikka, Berlangsung Aman dan Terkontrol

Tribratanewssikka.com, Maumere - Rapat Pleno penghitungan suara tingkat Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka, pada hari kedua, Senin (19/2), berlangsung dengan aman dan terkontrol di Aula Kantor Kecamatan Doreng, Desa Wogalirit. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari rapat pleno sebelumnya yang bertujuan untuk merekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu 2024.

Rapat Pleno dipimpin oleh Ketua PPK Kecamatan Doreng, Alfinus Lalong Ganggung, yang didampingi oleh anggota PPK Kecamatan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Doreng Servasius Ignasius, Pamatwil Kecamatan Doreng Iptu Ferdinandus Do., Ketua Panwas Kecamatan Doreng Damianus Tebu beserta staf, para saksi dari Partai Peserta Pemilu 2024, serta para Ketua PPS dari 9 desa se-Kecamatan Doreng.

Pada hari kedua rapat pleno, hasil rekapitulasi Pemilu 2024 Kecamatan Doreng telah dilakukan pada beberapa desa. Desa Pelibaler (TPS 1, 2, 3) dan Desa Waihawa (TPS 1, 2, 3, 4) telah menyelesaikan penghitungan suara dengan baik. Namun, Desa Nenbura (TPS 1, 2, 3, 4, 5) masih dalam proses dan baru sampai pada tingkat DPR Provinsi. Penghitungan akan dilanjutkan besok pada jam 09.00 Wita.

Dari catatan yang disampaikan, Kecamatan Doreng memiliki 9 desa, 40 TPS, dan 200 kotak suara. Pada hari kedua, baru 2 desa yang menyelesaikan seluruh penghitungan, sedangkan 8 desa lainnya akan melanjutkan proses tersebut besok.

Rapat Pleno berlangsung hingga pukul 23.00 Wita, dan selama kegiatan tersebut, mendapatkan pengamanan dari anggota Polres Sikka berdasarkan surat perintah Kapolres Sikka Nomor: Sprin/133/II/OPS.1.1./2024 tanggal 05 Februari 2024. Keamanan dijaga oleh 4 personel, yaitu Bripka Maxilianus Epu, Bripka Paulus M. Selan, Bripka Ketut R, dan Bripka Ahmad Rifai.

Situasi selama kegiatan pleno terpantau aman, dan pihak berwenang berkomitmen untuk memberikan laporan secepatnya apabila ada perkembangan situasi pada kesempatan pertama secara berjenjang. Masyarakat pun diharapkan tetap tenang dan menunggu hasil rekapitulasi seluruh suara Pemilu dengan sabar.