Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kecamatan Kewapante

Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kecamatan Kewapante

Tribratanewssikka.com - Maumere Senin, tanggal 19 Februari 2024, pukul 09.40 WITA, telah dilaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu Serentak Tahun 2024 tingkat Kecamatan Kewapante. Kegiatan ini berlangsung di halaman kantor camat Kewapante, Desa Namangkewa, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka.

Rapat pleno ini merupakan hari pertama dari rangkaian kegiatan yang meliputi penghitungan suara di beberapa desa, yaitu Desa Kopong (4 TPS), Desa Waiara (7 TPS), dan Desa Iantena (3 TPS). Dipimpin oleh Ketua PPK Kecamatan Kewapante, Thomas Susarno Gede Putra, rapat ini juga dihadiri oleh Camat Kewapante, Anselmus Moa, SE, M.Si, Sekcam Kewapante Fransiskus Seda, serta ketua bersama anggota Panwascam Kewapante dan PPS Desa sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

 

Turut hadir pula saksi dari pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, saksi partai politik, serta saksi calon DPD yang memiliki mandat sebagai saksi. 

 

Pengamanan kegiatan ini dilakukan oleh anggota Polres Sikka berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sikka nomor Sprin/131/II/OPS 1.1./tanggal 05 Februari 2024. Pengamanan dipimpin oleh Pamatwil Kecamatan Kewapante, IPDA Wilhelmus Yohanes Besituba, dan didampingi oleh Kapolsek Kewapante IPTU Alexander Subang, dengan kuat personil terdiri dari AIPDA Apris M. Tonunglanang, AIPDA Hilario Patrice M. Wuru, BRIPKA Damianus Daty, dan BRIGPOL Andhina Mbitu.

 

Situasi rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu serentak tahun 2024 berlangsung dengan kondusif. Proses ini dilakukan dengan ketat dan diawasi oleh aparat keamanan setempat untuk memastikan transparansi dan keamanan dalam penghitungan suara.