Safari Kamtibmas, Kapolres ajak masyarakat Desa Wairbleler bersinergi jaga kamtibmas dan berikan bansos

Safari Kamtibmas, Kapolres ajak masyarakat Desa Wairbleler bersinergi jaga kamtibmas dan berikan bansos
Safari Kamtibmas, Kapolres ajak masyarakat Desa Wairbleler bersinergi jaga kamtibmas dan berikan bansos

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., didampingi Kasat Binmas Iptu Markus Subang dan Kapolsek Waigete Ipda I Wayan Artawan, S.H., melaksanakan Safari Kamtibmas di Desa Wairbleler, Kec. Waigete, Kab. Sikka, Jumat (5/11) pukul 09.15 wita.

Kedatangan Kapolres dan rombongan di Aula Kantor Desa Wairbleler disambut langsung oleh Kepada Desa Wairbleler Muhammad Djafar dan para tokoh adat, tokoh masyarakat, para kepada dusun yang hadir.

Kegiatan tersebut diisi dengan himbauan dari Kapolres Sikka dan dialog antara Kapolres bersama masyarakat setempat.

Kapolres mengajak agar masyarakat dapat membantu dan bersinergi dengan petugas Kepolisian setempat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tempat tinggalnya masing-masing.

Dalam sesi dialog, seorang warga bernama Mentus meminta kepada Kapolres, kalau bisa agar dibangun satu Pos Polisi di Desa Wairbleler karena sering terjadi kasus pencurian dan agar dilakukan penertiban kendaraan roda dua dan roda empat di malam hari karena sering terjadi kecelakaan lalu lintas dan pelaku melarikan diri atau tabrak lari.

“Mari kita sama-sama melihat dari sisi keamanan seperti untuk menghindari kasus pencurian, ya kita mulai dari keamanan rumah kita, kita harus pastikan bahwa rumah kita dalam keadaan aman dan terkunci. Dan juga anggota Kepolisian selalu melaksanakan patroli dan marilah kita bersama-sama menjadi Polisi untuk diri kita sendiri,” ungkap Kapolres dalam dialog bersama warga.

(Kapolres turun langsung membagian bansos kepada masyarakat Dusun Habijanang, Desa Wairbleler)

Seusai berdialog bersama warga, Kapolres memberikan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat  Desa Wairbleler dan kemudian bersama rombongan menuju Dusun Habijanang, Desa Wairbleler.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, setiap masyarakat yang hadir wajib menggunakan masker, dan mencuci tangan, serta menjaga jarak. (k21)