Berikan Sosialisasi Bahaya Bullying Dan Narkoba, Polsek Lela Kunjungi Sekolah

Berikan Sosialisasi Bahaya Bullying Dan Narkoba, Polsek Lela Kunjungi Sekolah

Tribratanewssikka.com ~ MAUMERE -- Kapolsek Lela bersama anggota laksanakan sosialisasi, edukasi dan imbauan tentang bahaya aksi Bullying dan penyalahgunaan Narkoba. 

 

Kegiatan dilaksanakan di SDK 049 Puho, di Dusun Puho, Desa Iligai, Kec. Lela, Kab. Sikka. Sabtu 18 November 2023, Pukul 08.00 Wita. 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Lela IPTU I Nyoman Simion yang didampingi oleh Kanit Samapta Polsek Lela Aipda I Nengah Mertayasa. 

 

Dalam materi yang disampaikan, Kapolres Lela adalah menguraikan berbagai aspek terkait pencegahan bullying dan penyelagunaan narkotika. 

 

“Pembahasan materi mencakup perundungan atau bullying, yang meliputi pengertian dan dasar hukum, bahaya dan dampak bullying, cara bertindak, serta upaya pencegahan dan rehabilitasi korban bullying. Selain itu, juga disampaikan materi mengenai bahaya kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkotika,” kata IPTU I Nyoman Simion. 

 

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Lela mengajak seluruh Siswa/Siswi yang hadir, untuk berperan aktif dalam pemberantasan Narkoba dan obat-obat terlarang lainnya mengingat sasaran Narkoba dan Obat-obatn terlarang adalah  generasi muda khususnya pelajar. Selalu berhati-hati dengan makanan yang di berikan oleh orang yang tak dikenal, jangan cepat percaya dengan orang lain.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Sikka dalam memberikan pemahaman dan bekal kepada generasi muda agar tumbuh menjadi individu yang bertanggung jawab, berperilaku baik, dan mendukung pembangunan masyarakat yang aman dan berkeadilan,” ucap IPTU I Nyoman Simion yang di dampingi Kanit Samapta Polsek Lela.