Safari Kamtibmas, Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H. Kunjungi Desa Runut

Safari Kamtibmas, Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H. Kunjungi Desa Runut
Safari Kamtibmas, Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H. Kunjungi Desa Runut
Safari Kamtibmas, Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H. Kunjungi Desa Runut

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H. didampingi Kasat Lantas Iptu Diamond R. Bangun, S.T.K., S.I.K., M.H. Kapolsek Waigete Iptu I Wayan Artawan, SH. dan Anggota  Bhabinkamtibmas Desa Runut Bripka Hendra P. Rejab melaksanakan Safari Kamtibmas di Desa Runut Kec. Waigete, Kab. Sikka, Jumad (26/11-2021).

Kedatangan Kapolres Sikka dan rombongan di Kantor Desa Runut langsung di disambut hangat oleh Kepala Desa Runut bersama Stafnya, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Kemudian kegiatan safari kamtibmas ini langsung diisi oleh Kapolres Sikka dengan himbauan himbauan kepada masyarakat ditempat itu.

Pada Kesempatan pertama Kapolres Sikka mengajak  masyarakat Desa Runut agar menjaga keamanan dan ketertiban terlebih lagi dalam waktu dekat akan menghadapi perayaan Natal dan Tahun baru.

Terkait perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 yang tidak lama lagi, Kapolres Sikka mengatakan “mari kita kawal bersama sama agar semua rangkaian perayaan hari besar ini berlangsung dengan aman, damai dan lancar.

" Dalam  perayaan tersebut masyarakat tidak merayakannya degan cara beruforia yang berlebihan seperti penggunaan petasan, mengkonsumsi minuman keras/moke secara berlebihan, melakukan Konvoi, ugal ugalan dalam berkendaraan dengan menggunakan Kanalpot Racing yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban Umum.

Masalah Kebakaran hutan dan lahan ( KARHUTLA ), saya minta agar masyarakat tidak boleh membakar hutan dan apabila hendak membuka lahan atau kebun baru agar tidak dengan cara membakarnya." Ujarnya.

saya  mengajak kepada kita semua agar selalu menjaga kondisi dan kesehatan kita, agar tetap sehat dan selalu menerapkan Prokes Covid - 19 serta mendukung Pemerintah dalam Program Vaksinasi sehingga kita dapat memutus rantai penyebaran Covid 19.

Seusai berdialog bersama, Kapolres Sikka langsung memberikan bantuan sosial kepada warga Masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19 di  Desa tersebut, Yaitu berupa beras 10 kilogram sebanyak 25 paket.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, setiap masyarakat yang hadir wajib menggunakan masker, dan mencuci tangan, serta menjaga jarak. (h17)