Sambang Ke Bengkel Milik Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Alok Himbau Warga Jaga Kamtibmas

Sambang Ke Bengkel Milik Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Alok Himbau Warga Jaga Kamtibmas

Tribratanewssikka.com ~ Maumere • Guna untuk menjaga sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan masyarakat, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih dikenal dengan sebutan Bhabinkamtibmas Polres Sikka selalu gencar menggelar agenda rutin sambang desa di seluruh daerah Kabupaten Sikka melalui Bhabinkamtibmas ataupun dari Sat Binmas sebagai bentuk silaturrahmi langsung dengan masyarakat. 

 

Seperti halnya yang di lakukan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Alok Bripka Maspahuddin dalam rangka tetap terpeliharanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya ia terus melakukan upaya seperti sambang warga binaan dan dialogis. Kali ini Bripka Maspahuddin melakukan sambang terhadap pemilik bengkel yang bertempat di Kelurahan Nangalimang, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka. Selasa,(09/01/2024) Pukul 09:00 Wita.

 

Kegitan tersebut sebagai rutinitas di lakukan guna menciptakan keakraban untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat desa binaan, hal ini juga yang selalu disampaikan oleh pimpinan tertinggi Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., untuk selalu dekat dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Maspahuddin juga menghimbau kepada pemilik bengkel agar lebih waspada dan berhati-hati kerena banyak pelaku kejahatan yang menggunakan kesempatan untuk memuluskan hasil kejahatanya dengan merubah warna Cat atau mengurangi sebagian dari kendaraanya dengan melalui jasa bengkel.

 

“Jangan beli suku cadang / spart part yang tidak jelas asal usulnya, serta tidak menjual knalpot racing sebab dengan memasang knalpot racing sangat mengganggu ketertiban dan menimbulkan kebisingan di lingkungan masyarakat” himbaunya.

Tidak hanya itu ia juga mengajak warga untuk tetap menjaga hubungan baik antar sesama warga sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif jelang pemilu 2024 dengan tidak mudah percaya dengan berita-berita yang benar atau (Hoax) karna hal ini akan dapat menganggu situasi kamtibmas. 

 

Sebelum mengakhiri giat samabangnya tidak lupa Bhabinkamtibmas juga mengigatkan bagi warga yang melihat, mendengar dan mengetahui adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau juga dengan menghubungi call center 110 Polres Sikka agar dapat segera untuk diantisipasi, serta kami minta untuk seluruh warga dapat selalu dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan dalam ciptakan kondusifitas kamtibmas.