SAT BINMAS TEMUI WARGA DI PASAR ALOK DAN TERMINAL MADAWAT

SAT BINMAS TEMUI WARGA DI PASAR ALOK DAN TERMINAL MADAWAT

Satuan Binmas Polres Sikka yang dipimpin oleh Kasat Binmas Ipda Siprianus Sedan bersama Kanit Polmas Aiptu Darius Dewa dan Kanit Bintibmas Bripka Polikarpus Arifin serta Anggota Sat Binmas lainnya berkunjung ke Pasar Alok-Maumere dan Terminal Madawat-Maumere guna menemui warga masyarakat. Jumat (11-3-2016 pukul 11.00 wita)

Pelaksanaan kegiatan ini untuk memberikan informasi dan sampaikan pesan-pesan tentang kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Sat Binmas Polres Sikka juga mengajak masyarakat untuk turut menjaga dan memelihara situasi kamtibmas, terutama di 2 lokasi tersebut.

Dari warga masyarakat yang berada di Pasar Alok-Maumere meminta agar pihak Kepolisian dari Polres Sikka melakukan patroli pada malam hari, karena menurut mereka bahwa di malam hari sering terjadi pencurian barang dagangan para penjual dan sering terjadi keributan yang disebabkan oleh anak-anak muda yang mabuk-mabukan.

Sedangkan di Terminal Madawat, warga masyarakat terutama para penumpang kendaraan umum (bis dan angkutan desa) meminta agar pihak Kepolisian juga melakukan patroli di dalam terminal karena sering terjadi perampasan barang milik penumpang yang dilakukan oleh para calo dan konjak / kondektur kendaraan umum. Sehingga para penumpang merasa tidak nyaman dan tidak aman dengan aktivitas tersebut.

Untuk diketahui bahwa, kegiatan yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Sikka dan seluruh Anggota Polres Sikka ini merupakan bagian dari salah satu program Bapak Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK., yaitu Program KOMPOLMAS (Komunikasi Polisi dengan Masyarakat).

Kegiatan Kompolmas ini dilaksanakan setiap hari jumat pagi hingga siang hari dengan mengunjungi langsung warga masyarakat di rumah-rumah warga dan atau di tempat-tempat keramaian atau fasilitas umum yang memiliki potensi ancaman atau gangguan kamtibmas.