Sat Intelakam Polres Sikka Monitoring Kedatangan Logistik Pemilu ke Gudang KPU Sikka

Sat Intelakam Polres Sikka Monitoring Kedatangan Logistik Pemilu ke Gudang KPU Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere - Pada hari Rabu, tanggal 17 Januari 2024, pukul 13.00 WITA, Gudang Logistik KPU Sikka yang berlokasi di Jalan El Tari Dalam, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, kedatangan Formulir C Hasil Plano untuk DPR RI dan DPRD Kabupaten/Kota yang dikirimkan oleh PT. Impera Pratama Indonesia, penyedia jasa logistik untuk KPU Kabupaten Sikka.

Berlangsungnya kegiatan ini turut diawasi secara ketat oleh Satuan Intelkam Polres Sikka, sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor : Sprin/56/I/OPS.1.1.1./2024. Dalam penyaluran logistik ini, Kepala Gudang Logistik KPU Kabupaten Sikka, Bapak Salomo Stephenson, secara langsung menerima kiriman logistik tersebut dari pengemudi mobil pick-up milik Berkat Trans Ekspedisi pada pukul 13.00 WITA.

Logistik Pemilu yang berupa Formulir C Hasil Plano tersebut berhasil diturunkan dan disusun di tempat yang telah disiapkan di Gudang Logistik KPU Sikka mulai pukul 13.10 WITA. Totalnya, ada 103 box logistik yang terdiri dari:

• Formulir C Hasil Plano DPR RI sebanyak 51 box dengan total isi 20.100 set.

• Formulir C Hasil Plano DPRD Kabupaten/Kota Dapil I sebanyak 14 box dengan total isi 5.520 set.

• Formulir C Hasil Plano DPRD Kabupaten/Kota Dapil II sebanyak 11 box dengan total isi 4.160 set.

• Formulir C Hasil Plano DPRD Kabupaten/Kota Dapil III sebanyak 14 box dengan total isi 5.380 set.

• Formulir C Hasil Plano DPRD Kabupaten/Kota Dapil IV sebanyak 13 box dengan total isi 5.040 set.

Proses pendropingan logistik Pemilu tersebut berhasil diselesaikan pada pukul 13.50 WITA. Unit I Sat Intelkam Polres Sikka yang bertugas melakukan monitoring menyatakan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman.

Dengan tiba nya semua kebutuhan Formulir C Hasil Plano untuk PPWP, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota untuk Pemilu Tahun 2024 di KPU Kabupaten Sikka, saat ini fokus tertuju pada penyortiran Formulir C untuk DPR RI dan DPRD Kabupaten/Kota, yang akan dilakukan sesuai jadwal yang akan diinformasikan oleh KPU Kabupaten Sikka.

Logistik Pemilu berupa Formulir C Hasil Plano saat ini disimpan dengan baik di Gudang Logistik KPU Sikka dan dijaga oleh anggota Polres Sikka yang ditugaskan sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor: Sprin/56/I/OPS.1.1.1./2024 dan Pamdal KPU Kabupaten Sikka.

Pendistribusian logistik Pemilu ini diakhiri pada pukul 14.10 WITA, menandai kesuksesan operasional dengan pengawasan ketat dari Satuan Intelkam Polres Sikka. Semua pihak diharapkan dapat terus berkolaborasi untuk memastikan kelancaran proses Pemilu di Kabupaten Sikka pada tahun ini.