Satlantas Polres Sikka Gelar Gelar Police Goes To School

Satlantas Polres Sikka Gelar Gelar Police Goes To School
Satlantas Polres Sikka Gelar Gelar Police Goes To School

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kembali Sat Lantas Polres Sikka gelar kegiatan Police Goes To School dengan sosialisasi dan himbauan tertib keselamatan berlalu lintas di Sekolah SMA Frater Maumere, Sabtu, (07/01/2023)

 

Dalam kegiatan ini  menyasar Siswa/i Sekolah SMK Kasih Bunda Maumere

 

Dalam Kegiatan Polisi Goes To School di Sekolah SMK Kasih Bunda Maumere, kali ini nampak berbeda yang di lakukan oleh Personel Sat Lantas Polres Sikka Aipda Rudi Damanik yaitu dengan menggandeng Ketua  Komunitas  Trabas Suka Suka (TSS) Mof an. Farianto Lomi untuk melaksanakan sosialisasi bersama dengan memberikan pemahaman - pemahaman kepada Siswa/i diasana, Yaitu :

 

1. Memberikan sosialisasi tentang tata tertib berlalulintas.

2. Menghimbau agar siswa dan siswi yang dibawah umur 17 tahun agar tidak menggunakan kendaraan bermotor.

3. Menghimbau kepada siswa dan siswi agar dalam berkendaraan roda 2 selalu menggunakan helm baik membonceng ataupun dibonceng.

4. Menghimbau kepada siswa dan siswi apabila menaiki kendaraan roda 4 agar selalu memasang safety belt.

5. Mengajarkan kepada siswa dan siswi yel-yel pelopor keselamatan berlalu lintas agar dapat menumbuhkan sikap siswa-siswi menjadi seorang pelopor keselamatan berlalu lintas.

6. Mengenalkan kepada siswa siswi tentang peranan komunitas TSS (Trail suka suka trabas Mof) dalam berlalu lintas.

7. Memberikan gambaran kepada siswa siswi bahwa komunitas TSS bukan untuk kegiatan balapan liar tapi menjadi mitra lalu lintas dalam memberikan contoh teladan dalam tertib berlalu lintas.

8. Menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Diharapkan sosialisasi ini berdampak nyata dan para Siswa-siswi dapat memahami pentingnya tertib berlalu lintas bagi diri sendiri dan bagi orang lain, agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi dsn terulang kembali. (h17).