Satuan Lalu Lintas Polres Sikka Berikan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Tempat Ibadah

Satuan Lalu Lintas Polres Sikka Berikan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Tempat Ibadah

Tribratanewssikka.com, Maumere - Satuan Lalu Lintas Polres Sikka melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas di beberapa tempat ibadah pada hari Jumat, 19 Januari 2024, mulai pukul 12.00 Wita hingga selesai. Lokasi pengaturan arus lalu lintas tersebut melibatkan tiga masjid, yakni Masjid Al Muhajirin, Masjid At Taqwa Beru, dan Masjid Darusalam Waioti.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengaturan yang optimal terhadap arus lalu lintas di sekitar tempat ibadah, khususnya pada waktu ibadah Jumat. Sasaran kegiatan mencakup masyarakat pengguna jalan, para jamaah yang melaksanakan ibadah, kendaraan yang parkir di bahu jalan, serta pengaturan arus lalu lintas secara keseluruhan.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pemberian himbauan tertib berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan. Selanjutnya, himbauan diberikan kepada pengguna kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) agar memarkir kendaraannya secara tertib. Satuan Lalu Lintas Polres Sikka juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas guna mencapai keamanan, keselamatan, dan ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

Kegiatan pengaturan arus lalu lintas di tempat ibadah ini dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Sikka, Ipda Ngurah Manik, bersama tiga personil, yaitu Aipda Lalu Suharta, Bripka Gede Sudharma, dan Brigpol Dion Sitanggang. Mereka menggunakan 1 unit mobil dinas Ford 10.03 untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan.

Kepada Humas Polres Sikka, Ipda Ngurah Manik menjelaskan situasi tetap dalam keadaan aman dan lancar. “Satuan Lalu Lintas Polres Sikka berharap bahwa upaya pengaturan arus lalu lintas di tempat ibadah ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap keselamatan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan serta para jamaah yang melaksanakan ibadah,” tutupnya.