Seksi Propam Polres Sikka Lakukan Pemeriksaan Senpi Dinas Anggota

Seksi Propam Polres Sikka Lakukan Pemeriksaan Senpi Dinas Anggota

Tribratanewssikka.com, Maumere – Bertempat di halaman Mapolres Sikka, usai pelaksanaan apel pagi, Propam Polres Sikka menggelar pemeriksaan senjata api/senpi inventaris yang dipegang oleh seluruh personil Polres Sikka, Kamis (7/4) pagi.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Sikka Kompol Fajar Virgantara Syarifuddin, S.I.K., bersama Kasipropam Iptu Mikael D. Donis bersama seluruh personil Propam Polres Sikka.

Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., melalui Kasipropam mengatakan pengecekan ini terkait kelayakan personil pemegang senpi maupun senpi yang dipinjam pakai agar selalu sesuai dengan SOP atau Standar Operasional Prosedur.

“Menindaklanjuti araha pimpinan, sehingga pagi ini, Seksi Propam Polres Sikka melakukan pemeriksaan senpi inventaris Polres Sikka,” ujar Iptu Donis.

Selain itu, Kasipropam menuturkan, bahwa pemeriksaan ini meliputi kondisi senpi, jumlah amunisi dan kepemilikan Surat Ijin Memegang Senjata Api, hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penyalahgunaan senjata api dinas serta penginvetarisiran secara berkala.

“Dengan adanya pemeriksaan ini dapat meminimalisir penyalahgunaan senjata api dan personil yang memegang senjata api harus bertanggung jawab karena senpi tersebut merupakan alat negara yang kita pakai,” tegas Kasipropam. (k21)