Sentuhan Kasih Bhabinkamtibmas Sikka Salurkan Sembako dan Lakukan Sambang untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif

Sentuhan Kasih Bhabinkamtibmas Sikka Salurkan Sembako dan Lakukan Sambang untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif

Tribratanewssikka.com - Maumere.Sabtu 29 Juni 2024, Bripka Yohanes Aprilyance, Bhabinkamtibmas Desa Kolisia B, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, aktif melakukan kegiatan sambang dan patroli di wilayahnya. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

 

Pukul 08.30 WITA, Bripka Yohanes meluncur ke Dusun Kolisia dan Nawuteu, menemui warga untuk melakukan Bincang Santai Pagi (BISPAGI). Mendengarkan keluhan serta masukan dari masyarakat terkait situasi kamtibmas di wilayah tersebut. 

 

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian, Bripka Yohanes juga memberikan bantuan sembako berupa beras, gula, susu, telur, mie instan, dan minyak goreng kepada warga yang membutuhkan seperti orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), yang sedang sakit, dan tidak bisa bekerja.

 

"Pemberian sembako ini juga merupakan ungkapan syukur atas HUT Bhayangkara ke-78 serta pengabdian selama 20 tahun di kepolisian, serta untuk memperkuat kecintaan masyarakat terhadap Polri," ujar Bripka Yohanes.

 

Dalam kegiatan ini, masyarakat merespons baik ajakan petugas untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka. Bhabinkamtibmas Kolisia B, Bripka Yohanes Aprilyance, menegaskan kembali kepada masyarakat untuk segera melaporkan gangguan kamtibmas kepada dirinya atau pihak berwenang terdekat.

 

Kegiatan sambang dan patroli ini berakhir pada pukul 10.00 WITA, dengan harapan terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.