Temu Kangen Keluarga Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka Paket SARR: Konsolidasi Menuju Pilkada 2024

Temu Kangen Keluarga Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka Paket SARR: Konsolidasi Menuju Pilkada 2024

Tribratanewssikka.com-Maumere. Pada hari Minggu, 04 Agustus 2024, sekitar pukul 11.20 WITA, bertempat di kediaman bakal calon Bupati Sikka, Suitbertus Amandus, di Desa Namangkewa, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka, berlangsung kegiatan Temu Kangen Keluarga Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka, Paket SARR (Suitbertus Amandus dan Robertus Ray, S.Sos).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengonsolidasikan dukungan keluarga besar Paket SARR sebelum mereka secara resmi mendeklarasikan diri mengikuti kontestasi Pilkada 2024.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dan simpatisan, antara lain: Yoseph Karmianto Eri, S.Fil, Ketua DPD PKB Kabupaten Sikka. Romanus Woga, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Sikka. Hasanudin Chaliq, mantan anggota DPRD Sikka dari Partai PPP sekaligus pengurus Partai PPP Sikka. Yakobus Jano, GM Kopdit Pintu Air Maumere. Jakobus Djado Bala, Sesepuh masyarakat Kecamatan Kewapante. Romo Cyrilus Meo, Pr, rohaniwan keluarga. Lasarus Moa, SE, Sekretaris DPD PKB Sikka. Para wartawan dan pers. Keluarga, tamu undangan, dan simpatisan yang berjumlah sekitar 5.000 orang.

Acara dimulai dengan doa bersama yang dipimpin oleh Romo Cyrilus Meo, Pr. Dalam sambutannya, Rofinus Suta yang mewakili pihak keluarga menyampaikan rasa harunya melihat antusiasme ribuan warga yang hadir dan mendukung Paket SARR, meskipun harus meninggalkan kesibukan masing-masing. Ia mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama memenangkan Paket SARR dalam Pilkada 2024, dengan harapan Suitbertus Amandus dapat menata ekonomi Kabupaten Sikka menuju masyarakat yang sejahtera.

 

Setelah makan siang bersama, Ketua DPD Nasdem Sikka, Romanus Woga, memberikan sambutan yang mengajak semua simpatisan memberikan dukungan penuh agar Paket SARR dapat dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sikka periode 2024-2029. Meskipun Partai Nasdem belum memiliki SK dukungan, ia memastikan bahwa SK tersebut akan jatuh ke Paket SARR.

 

Ketua DPD PKB Sikka, Yoseph Karmianto Eri, S.Fil, menyatakan bahwa PKB telah sepenuhnya mendukung Paket SARR dan SK dari PKB sudah tersedia. Ia optimis SK dari Partai Nasdem akan segera menyusul.

 

Dalam sambutannya, Suitbertus Amandus menyampaikan bahwa kehadiran keluarga dan simpatisan dari 21 kecamatan di Kabupaten Sikka merupakan dukungan yang membuat Paket SARR semakin bersemangat untuk memenangkan Pilkada Sikka 2024. Koalisi untuk mendukung Paket SARR hampir terbentuk dengan dukungan penuh dari PKB, sementara dukungan dari Nasdem, Hanura, PPP, dan Partai Garuda masih dalam proses administrasi. Acara diakhiri dengan hiburan bersama keluarga, yang menambah kehangatan dan kebersamaan dalam pertemuan tersebut.

 

Catatan penting dan perlu dijetahui bahwa Kegiatan ini melibatkan sekitar 5.000 orang namun tidak ada surat penyampaian atau pemberitahuan resmi ke Polres Sikka maupun Polsek Kewapante. Temu Kangen ini merupakan bentuk show of force dan konsolidasi kekuatan menuju Pilkada Sikka.

 

Paket SARR baru mengantongi SK dari DPP PKB (4 kursi) dan masih membutuhkan tambahan 3 kursi untuk memenuhi syarat minimal dukungan Parpol dalam Pilkada Sikka. Tidak menutup kemungkinan akan ada Paket lain yang melakukan kegiatan serupa dengan menghadirkan ribuan massa.

 

Untuk mencegah gangguan Kamtibmas serta memastikan administrasi perizinan kegiatan calon bupati dan wakil bupati Sikka 2024, disarankan agar LO ditempatkan pada setiap Paket yang akan maju dalam Pilkada Sikka 2024.

 

Kegiatan temu kangen keluarga ini berlangsung kondusif dan berakhir pukul 17.00 WITA, dilanjutkan dengan acara hiburan keluarga, yang dimonitor oleh Unit 1 Satintelkam Polres Sikka. ( C.M.²⁴)