Sinergi Dalam Upaya Perangi Stunting: Puskesmas Waigete Serahkan Bantuan ke 11 Desa di Kecamatan Waigete

Sinergi Dalam Upaya Perangi Stunting: Puskesmas Waigete  Serahkan Bantuan ke 11 Desa di Kecamatan Waigete

Tribratanewssikka.com - Maumere.Sabtu, 29 Juni 2024, pukul 12.00 WITA, Puskesmas Waigete mengadakan acara penyerahan bantuan Stunting kepada kader dan petugas Stunting desa yang berada di wilayah Kecamatan Waigete. Acara ini berlangsung di Ruang Pertemuan Lantai Dua Puskesmas Waigete.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung dan memperlancar pelaksanaan program Stunting di sebelas desa dalam Kecamatan Waigete. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan kinerja para kader dalam melayani masyarakat, khususnya dalam penanganan kasus stunting di tiap-tiap desa.

 

Susunan acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan resmi oleh Kepala Puskesmas Waigete. Setelah itu, acara inti berupa penyerahan bantuan Stunting oleh Kepala Puskesmas kepada para kader dilaksanakan. Acara ini ditutup dengan penandatanganan berita acara penyerahan bantuan.

 

Para undangan yang hadir dalam acara tersebut antara lain: Kepala Puskesmas WaigeteKapolsek Waigete (diwakili) Para Kepala Desa se-Kecamatan Waigete Pendamping Kader Stunting Kecamatan Waigete Para Kader Stunting Desa se-Kecamatan Waigete

 

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Waigete melalui perwakilannya menyampaikan beberapa himbauan penting kepada para kader Stunting Desa dengan Mengajak para ibu dan balita untuk aktif mengikuti kegiatan yang bermanfaat bagi tumbuh kembang anak.

 

Mendorong para kader Stunting Desa untuk tetap bersemangat dan bertanggung jawab dalam melaksanakan pelayanan Stunting di desanya masing-masing. Da mengingatkan para kader untuk selalu berkoordinasi dengan petugas pendamping, baik di tingkat posyandu desa maupun kecamatan.

 

Acara ini berlangsung dengan aman dan lancar, dan selesai tepat pada pukul 15.00 WITA. Penyerahan bantuan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya penanganan stunting di Kecamatan Waigete, sehingga kesehatan dan perkembangan anak-anak di wilayah tersebut dapat lebih terjamin.