Interaksi Harmonis, Bhabinkamtibmas Desa Riit Serap Aspirasi Warga"

Interaksi Harmonis, Bhabinkamtibmas Desa Riit Serap Aspirasi Warga

Tribratanewssikka.com - Maumere . Pukul 14.00 Wita Bhabinkamtibmas Desa Riit, Bripka Marsel Saburi, melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan sambang di Desa Nita-Bloro, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif.

Patroli dialogis dan sambang kali ini difokuskan pada warga Desa Nita-Bloro. Bripka Marsel Saburi berinteraksi langsung dengan masyarakat pengguna jalan untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya mematuhi tata tertib berlalu lintas. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

 

Selama kegiatan, Bripka Marsel Saburi melakukan beberapa hal berikut Melakukan pendekatan dengan masyarakat pengguna jalan agar mematuhi tata tertib berlalu lintas.Menyerap informasi dan mendengarkan keluhan warga, serta memberikan solusi dan edukasi terkait masalah yang dihadapi.

 

Juga Menghimbau kepada warga untuk segera menghubungi petugas Bhabinkamtibmas apabila terjadi peristiwa pidana.Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Warga yang dikunjungi menerima dengan baik himbauan yang disampaikan oleh petugas dan menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

 

Dalam kegiatan ini, Bripka Marsel Saburi menggunakan satu unit sepeda motor jenis R2 Versa milik Bhabinkamtibmas Polsek Nita.Kegiatan patroli dialogis dan sambang yang berlangsung hingga pukul 16.00 WITA ini berjalan lancar tanpa kendala. 

 

Diharapkan melalui kegiatan seperti ini, hubungan antara polisi dan masyarakat dapat semakin erat dan situasi kamtibmas di wilayah Desa Nita-Bloro dapat terus terjaga dengan baik.

 

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah hukum Polsek Nita.