Sosialisasikan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Gabungan TNI-Polri Dan Sat Pol PP Lakukan Himbauan Di Pasar Alok Maumere

Sosialisasikan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Gabungan TNI-Polri Dan Sat Pol PP Lakukan Himbauan Di Pasar Alok Maumere

Tribratanewssikka.com, Maumere – Tim Gabungan Lanal Maumere, Kodim 1603 Sikka, Polres Sikka dan Sat Pol PP Kab. Sikka yang tergabung dalam Regu I Patroli  Gabungan Tim Gugus Tugas Covid-19, melakukan sosialisasi terkait pembatasan aktivitas masyarakat dan himbauan protokol kesehatan sebagai upaya pencegaha covid-19 di wilayah Kab. Sikka.

Bertempat di Pasar Alok Maumere, kegiatan tersebut diawali dengan apel gabungan yang dipimpin oleh Mayor Laut Edi Wibowo, Sabtu (3/10/2020).

Dalam kegiatannya, petugas gabungan memberikan himbauan terkait surat edaran Gubernur NTT dan surat edaran Bupati Sikka dan juga edukasikan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat pada masa pandemic covid-19 guna pemulihan ekonomi nasional.

“Kami mengimbau masyarakat, pada masa adaptasi kebiasaan baru agar selalu memperhatikan pola hidup sehat dan disiplin protokol kesehatan yaitu wajib pakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak serta hindari kerumunan,” jelas KBO Sat Samapta Ipda Muhammadong yang tergabung dalam dalam tim gabungan ini.

Ipda Muhammadong menambahkan, tidak hanya mengimbau, petugas juga melakukan peneguran terhadap masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas. (k21)