Tim Audit Kinerja Itwasda Polda NTT Lakukan Pendalaman di Polres Sikka

Tim Audit Kinerja Itwasda Polda NTT Lakukan Pendalaman di Polres Sikka

Tribratanewssikka.com - Maumere.,Pada Senin, 7 Oktober 2024, Tim Audit Kinerja Itwasda Polda NTT Tahap II T.A. 2024 melaksanakan kunjungan ke Polres Sikka dalam rangka melakukan audit terhadap aspek pelaksanaan dan pengendalian di berbagai satuan fungsi. Tim ini dipimpin oleh AKBP Febriansyah, S.I.K., M.H. sebagai Ketua Tim 2 (Parik Opsnal) bersama sejumlah anggota, termasuk AKP Welhelmus Sinlae, S.H. (Sekretaris Parik Garkeu), AKP Sandy Pratama Putra, S.I.K. (Parik Log), IPDA Eptiono, SST., M.M. (Parik SDM), dan Brigpol Ahmad Tuhfa C. Mala sebagai Banum.

Setibanya di Mapolres Sikka pada pukul 09.00 WITA, tim disambut langsung oleh Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., bersama Wakapolres Sikka, Kompol Nofi Posu, S.H., S.I.K., M.H., serta jajaran Pejabat Utama Polres Sikka dan para Kapolsek.

Kegiatan audit dimulai pukul 09.30 WITA di Ruang Rapat Satya Haprabu Polres Sikka. Para Kabag, Kasat, Kasi, dan Kapolsek beserta staf dan operator masing-masing satuan mengikuti pendalaman audit yang dipimpin oleh AKBP Febriansyah, S.I.K., M.H., dengan fokus pada aspek pelaksanaan dan pengendalian tugas operasional di Polres Sikka. Kegiatan berlangsung intensif hingga pukul 15.00 WITA, dengan tim audit meninjau sejumlah fungsi dan memastikan setiap satuan memenuhi standar kinerja yang telah ditetapkan.

Tim Audit Kinerja Itwasda Polda NTT dijadwalkan melanjutkan pendalaman audit pada Selasa, 8 Oktober 2024. Pada hari pertama, audit mencakup fungsi-fungsi seperti Bag SDM, Sat Bimas, Sat Tahti, Sie Keu, Sie Propam, Sie Humas, Siwas, Sikum, dan perwakilan dari empat Polsek jajaran Polres Sikka. Adapun satuan yang akan menjalani audit lanjutan pada hari kedua meliputi Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Intelkam, dan Sie Dokes.

 

Setelah rangkaian kegiatan audit selesai, tim menuju Hotel GO untuk beristirahat dan mempersiapkan lanjutan audit pada esok hari. Seluruh rangkaian kegiatan audit pada hari Senin berjalan dengan aman dan lancar, dengan partisipasi penuh dari seluruh satuan yang telah dijadwalkan. 

 

Polres Sikka memastikan bahwa kegiatan audit ini menjadi momentum untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja kepolisian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat. ( Cm²4 )