"Apel Persiapan Polres Sikka: Siap Kawal Kampanye Damai Calon Bupati Sikka Periode 2024 - 2029"

Tribratanewssikka.com - Maumere.,Pada Senin, 7 Oktober 2024, pukul 16.30 WITA, bertempat di Mako Polsek Alok, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, telah dilaksanakan apel persiapan pengamanan kampanye tatap muka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka periode 2024-2029.

Apel persiapan ini dipimpin langsung oleh Kasatgas Humas Polres Sikka, AKP Susanto, S.E., dan didampingi oleh sejumlah perwira pengamat wilayah (Pamatwil), antara lain: IPTU I Putu. Sumadi, IPTU Abdul Gani, IPTU Marcelinus Ola Sabon, IPTU Maria Lusia Lero, S.H. IPDA Maoritsius Herson L., dan IPDA Laurinsius Laka.

 

Pengamanan kegiatan ini melibatkan personel Polres Sikka sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor: 859/X/OPS.1.3/2024, tertanggal 6 Oktober 2024. Tujuan utama apel ini adalah untuk memastikan kesiapan seluruh personel sebelum melaksanakan tugas pengamanan kampanye serta memberikan arahan dan petunjuk dari Kasatgas terkait tugas yang akan dilaksanakan di lapangan.

 

Kasatgas Humas Polres Sikka, AKP Susanto, S.E., dalam arahannya menyampaikan bahwa seluruh personel harus selalu siap siaga dan disiplin dalam menjalankan tugas pengamanan, mengingat kampanye ini merupakan bagian dari tahapan krusial Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sikka 2024. Ia juga menekankan pentingnya kerja sama tim dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.

 

"Saya berharap seluruh personel dapat menjalankan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab. Tetap jaga integritas dan hindari tindakan yang dapat mencoreng nama baik institusi. Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan kampanye berjalan tertib dan damai, sehingga masyarakat dapat mengikuti dengan nyaman," ujar AKP Susanto, S.E.

 

Setelah apel, para personel langsung bergerak menuju lokasi kampanye yang berada di wilayah Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, untuk memastikan kegiatan tatap muka berjalan dengan tertib dan aman. Dengan pengamanan ketat dan terstruktur, Polres Sikka berkomitmen menjaga situasi keamanan selama berlangsungnya tahapan Pemilukada 2024.

 

Kegiatan kampanye ini menjadi salah satu momentum penting dalam perjalanan menuju Pemilihan Kepala Daerah Sikka 2024, dan diharapkan dapat berjalan dengan lancar tanpa gangguan keamanan. ( Cm²4 )