Tim Gabungan Pencegahan Covid-19 Paga Perketat Penjagaan Keluar Masuk Perbatasan Sikka Ende,

Tim Gabungan Pencegahan Covid-19 Paga Perketat Penjagaan Keluar Masuk Perbatasan Sikka Ende,

Tribratanewssikka.com, Maumere - Sebagai langkah antisipasi bertambahnya warga yang terinfeksi virus corona, Bhabinkamtibmas Desa Wolowiro Brigpol Sudirman Abdullah bersama Tim operasi gabungan pencegahan covid-19 melakukan pemantauan keluar masuk orang di perbatasan Kabupaten Sikka dan Kabupaten Ende. Minggu (17/05).

Sebagai bentuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Tim gabungan percepatan penanggulangan Covid - 19, yang terdiri dari  Kecamatan Paga, Polsek Paga, Bhabinsa Desa Wolowiro, Dishub Sikka dan pihak Puskesmas Paga  mengambil langkah  dengan melakukan operasi gabungan pencegahan Covid-19 di perbatasan Kabupaten Sikka dan Kabupaten Ende.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, SIK, melalui Kapolsek Paga Ipda Donatus Paru menyampaikan bahwa kegiatan Operasi gabungan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus yang dibawa pelaku perjalanan dari luar daerah terutama dari daerah yang terpapar Covid-19.

Adapun kegiatan pemantauan di daerah perbatasan yang dilakukan berupa tes suhu tubuh kepada para penumpang yang terlebih dahulu disemprotkan cairan disinfektan, bagi para penumpang yang datang dari arah Kabupaten Ende menuju Maumere, baik yang pejalan kaki, menggunakan roda dua maupun roda empat.

“Kapolsek berharap upaya yang telah kami lakukan dapat memberi manfaat serta mencegah penyebaran virus Covid-19. juga Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang serta jangan termakan informasi yang tidak benar (hoax) tentang virus corona dan tetap beraktivitas seperti biasa namun tetap menjaga kebersihan dan selalu menggunakan masker saat bepergian,” tegas Kapolsek. (h21).