Bhabinkamtibmas Polsek Kewapante Mendampingi Dinas Kesehatan Lakukan Pemeriksaan Rapid Test Covid-19

Bhabinkamtibmas Polsek Kewapante Mendampingi  Dinas Kesehatan Lakukan Pemeriksaan Rapid Test Covid-19

Tribratanewssikka.com, Maumere– Bhabinkamtibmas Polsek Kewapante mendampingi Tim medis dinas kesehatan Kabupaten Sikka guna melakukan pemeriksaan Rapid test Corona virus terhadap keluarga yang kontak erat dengan pasien covid19 di Dusun Ri'it, Desa Kajowair, Kec. Hewokloang, Kab. Sikka. Minggu (17/05).

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Tim dinas kesehatan Kabupaten Sikka di rumah Lorensius Don Bosko di Dusun Kloat, Desa Baomekot, Kec. Hewokloang.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala bidang sumber daya kesehatan Kab. Sikka Margaretha Endang SST, Kepala Desa Kajowair Silvester Moa SE beserta Staf Desa, Bhabinkamtibmas Desa Kajowair Brigpol Ferdianus Paji Dore dan Bhabinsa Kajowair Sertu Yosua Bulla.

Bhabinkamtibmas Brigpol Ferdianus Paji Dore mengatakan bahwa Rapid test dilakukan kepada keluarga yang kontak langsung dengan salah seorang pasien Covid-19 yakni di Dusun Ri'it, Desa Kajowair, sebanyak 13 orang sedangkan Dusun Kloat, sebanyak 18 orang.

Disela kegiatan Brigpol Fersianus Paji Dore juga menghimbau kepada warga binaan "Mari kita lindungi diri kita sendiri dengan keluarga dengan mentaati apa yang telah di canangkan oleh pemerintah untuk selalu melakukan social distancing atau physical distancing, dirumah saja kalau memang tidak perlu untuk keluar, biasakan mengunakan masker, dan cuci tangan", ujarnya.

Kabid sumber daya kesehatan  Kab. Sikka mengatakan "rasa terima kasih kepada Babinkamtibmas yang selalu bersama-sama dalam melaksankan tugas untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19". (h21).