Tim Vaksinasi Polres Sikka Kembali Menggelar Vaksinasi di Desa

Tim Vaksinasi Polres Sikka Kembali Menggelar Vaksinasi di Desa
Tim Vaksinasi Polres Sikka Kembali Menggelar Vaksinasi di Desa

Gerai Vaksin Presisi Polres Sikka kembali melaksanakan vaksinasi kepada warga pedesaan yang belum menerima vaksin dosis tahap pertama dan tahap kedua guna mencegah penyebaran Covid-19 dan meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) di Desa Wairterang, Kec. Waigete, Kab. Sikka. Rabu (5/01/2022)

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Desa Wairterang. “Pengamanan dan pengawasan pelaksanaan vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua Sinovac yang kami lakukan dengan target sebanyak 300 orang dan tercapai sebanyak 272 yang tervaksin” ujar Perwira pengawas Iptu Valentinus Tani Ketua tim vaksinasi Polres Sikka.

Menurut Iptu Valentinus Tani, kegiatan ini merupakan penyelenggaraan dalam rangka program Grebek Desa sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sikka.

“Syukur dan Puji Tuhan kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib. Situasi aman terkendali serta masyarakat sangat antusias dengan adanya Vaksinasi dari Polri dan mengucapkan terimakasih,” tambahnya.

Dalam kesempatan kegiatan itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi pada warga seluruh Kabupaten Sikka jangan khawatir untuk divaksin.Karena selain menjaga imunitas tubuh, vaksinasi dapat mencegah dan terhindar dari wabah Covid-19,” pungkas Iptu Valentinus Tani.

Salah seorang warga desa Wairterang , mengaku sangat bersyukur karena gerai vaksin menyambangi warga pedesaan untuk memberikan vaksinasi , agar masyarakat tidak terpapar virus yang membahayakan . (CF7)