TNI-Polri dan Pemerintah Di Kec. Paga Bersinergi Cegah Covid-19 Di Perbatasan

TNI-Polri dan Pemerintah Di Kec. Paga Bersinergi Cegah Covid-19 Di Perbatasan

Tribratanewssikka.com, Maumere – Upaya pencegahan dan antispasi covid-19 terus dilakukan, baik di kota maupun di pelosok desa hingga wilayah perbatasan antar kabupaten. Seperti di wilayah perbatasan antara Kab. Sikka dan Kab. Ende tepatnya di Watas, Dusun Kangarusa, Desa Wolowiro, Kab. Sikka, personil Polsek Paga, personil Koramil 1603-03 Paga, Dishub Kab. Sikka, aparat pemerintah Kec. Paga, Tim Medis Puskesmas Paga Tim Relawan Covid-19 dan Pemerintah Desa Wolowiro bersinergi mencegah covid-19, Senin (8/6/2020).

Personil Polsek Paga Bripka Melkisua Bayang bersama Bhabinkamtibmas Bripka Kadek Maradona dan aparat lainnya melaksanakan operasi gabungan pencegahan covid-19 di wilayah perbatasan, dengan cara mendata warga yang melintas di pintu perbatasan Kab. Sikka-Kab. Ende.

“Selain mendata kami juga menyampaikan kepada masyarakat untuk wajib menggunakan masker, dan masyarakat yang melintas dipersilahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu” ungkap Bripka Melki.

Selain itu, petugas di perbatasan juga melakukan pengecekkan suhu tubuh dengan infrared thermometer/ thermometer gun dan menyemprotkan cairan disinfektan ke kendaraan yang akan melintas.

Disela-sela kegiatan Bripka Melki dan Bripka Kadek selalu memberi edukasi kepada masyarakat pelaku perjalanan terkait protokol kesehatan.

“Kesadaran masyarakat makin meningkat terkait protokol kesehatan, ini hal positif guna memutus mata rantai penyebaran covid-19” tambahnya.

Selain itu, Kapolsek Paga Ipda Donatus Paru kepada Humas Polres Sikka mengungkapkan, upaya pencegahan terhadap penyebaran covid-19 dalam menyongsong tananan kehidupan baru (new normal), masyarakat diperbolehkan beraktivitas dengan syarat dan penuh kesadaran tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kami akan selalu hadir di pintu perbatasan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pelaku perjalanan dan untuk mencegah covid-19” tambah Kapolsek. (k21)