Turjawali Sat Samapta Polres Sikka, Patroli Perintis Presisi Dan KRYD untuk Wujudkan Sitkamtibmas Kondusif

Turjawali Sat Samapta Polres Sikka, Patroli Perintis Presisi Dan KRYD untuk Wujudkan Sitkamtibmas Kondusif

Tribratanewssikka.com ~ Maumere • Unit Turjawali dari Satuan Samapta Polres Sikka aktif melakukan patroli malam. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari strategi pencegahan kriminalitas dan peningkatan keamanan bagi warga masyarakat, Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kab. Sikka terutama seputaran Kota Maumere, Selasa 6 Agustus 2024. Pukul 20.30 Wita.

Pada malam hari anggota Unit Turjawali Polres Sikka dipimpin oleh Kanit Turjawali Aipda Gusti Harapan melakukan patroli menyusuri berbagai area penting di sekitar Kota Maumere. Mereka secara rutin memantau kegiatan dan kondisi di sekitar pusat-pusat keramaian, pemukiman penduduk, serta titik-titik rawan kriminalitas, Selain itu, Unit Turjawali juga aktif berinteraksi dengan masyarakat setempat untuk memperoleh informasi terkini mengenai potensi gangguan kamtibmas. Hal ini bertujuan untuk membangun kedekatan, kepercayaan dan kerjasama antara kepolisian dengan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan bersama.

Kepala Satuan Samapta Polres Sikka, Iptu Sumadi, S.H. mengatakan bahwa kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat sangat penting apalagi saat malam hari. Sebagai upaya preventif dalam menekan angka kriminalitas. Kasat Samapta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif berperan serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Adapun giat yang dilaksanakan oleh Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan bersama anggota Turjawali Bripda Heribertus Y.S.P Wakor, Bripda Loisa De M.J Kompo, Bripda Marino Francho Wangga dan Bripda Assamir Rifqi Kalam antara lain:
Di jalan Anggrek regu patroli mendapati pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan lampu utama selanjutnya regu patroli menghimbau kepada remaja tersebut untuk memperbaiki/melengkapi kelengkapan kendaraan tersebut.
Regu patroli melakukan patroli di seputaran Jalan El tari guna memantau situasi kamtibmas dan mendapati beberapa remaja yang sedang duduk nongkrong di pinggir jalan dan menghimbau untuk segera kembali pulang kerumahnya masing - masing di karenakan waktu yang sudah semakin larut malam.
Regu patroli melakukan patroli di seputaran Pasar Alok dan menghimbau kepada para pedagang untuk selalu menjaga keamanan dan fasilitas yang ada.
Di Jalan Moa Toda regu patroli mendapati pengendara sepeda motor yang saat berkendara tidak lengkap,  menghimbau kepada remaja tersebut untuk segera memperbaiki kendaraan tersebut.

Dengan dilaksanakannya patroli malam oleh Unit Turjawali Polres Sikka di wilayah seputaran Kota Maumere, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat serta mencegah terjadinya tindakan kriminalitas yang dapat mengganggu kehidupan sehari-harinya. Kegiatan patroli selesai pukul 00.00 Wita. Sitkamtibmas aman terkendali.