UNIT PATROLI SAT. SAMAPTA LAKSANAKAN PATROLI PRESISI POLRI DAN KRYD MENJELANG PEMILUKADA

UNIT PATROLI SAT. SAMAPTA LAKSANAKAN PATROLI PRESISI POLRI DAN KRYD MENJELANG PEMILUKADA

Tribratanewssikka.com. Hari ini masuk dalam tahapan Pemilukada yakni tahap pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka, untuk itu Unit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka  melaksanakan Kegiatan Patroli Presisi Polri dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah kabupaten Sikka guna menjaga sitkamtibmas tetap aman dan  kondusif mulai pukul 09.00 wita s/d 11.30 wita. Rabu (28/8/2024).

Kegiatan patroli kali ini menyasar pada masyarakat pengguna jalan, tempat pemukiman yang padat penduduk, fasilitas umum dan seputaran  Pasar Alok.
Kegiatan patroli dan KRYD menempuh rute jalan dalam kota dan sekitar kota maumere, dan lokasi yang rawan terjadi tindak pidana.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M. melalui Kasat Samapta Iptu I Putu Sumadi, S.H. mengatakan "kegiatan ini dilaksanakan guna menghilangkan potensi gangguan keamanan dan wujud nyata kehadiran Polri ditengah masyarakat guna memberikan pelayanan terbaik, menjaga sitkamtibmas aman dan terkendali".

Untuk itu dalam pelaksanaan kegiatan patroli ini, petugas melaksanakan:,
Regu patroli menyambangi Petugas Dishub yang sedang berjaga di Terminal Madawat guna memastikan situasi kamtibmas pada lingkungan Terminal Madawat agar tetap aman dan kondusif, dan menghimbau kepada beberapa  sopir angkutan terkait kamtibmas agar selalu memperhatikan keamanan dan kelengkapan kendaraan.
Di seputaran Jalan Wairklau regu patroli mendapati seorang pelajar pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm selanjutnya regu patroli menghimbau kepada pelajar tersebut untuk menggunakan helm saat berkendara sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Petugas terus melaksanakan patroli dan mengawasi segala kegiatan masyarakat.

Kegiatan patroli dipimpin oleh Bripda Heribertus Yoseph Suryandi P.W beserta Bripda Lois De M.J Kompo, Bripda Marino F Wangga dan Bripda Assamir Rifqi Kalam.

Masyarakat mengucapkan terima  kasih kepada Polri dan menyarankan agar kegiatan ini terus di tingkatkan agar situasi Kamtibmas tetap terjaga. Kegiatan berakhir Pukul 11.30 wita. Situasi terpantau aman dan kondusif.