Unit Turjawali Sat Samapta Res Sikka Laksanakan Patroli Perintis Presisi Dan KRYD

Unit Turjawali Sat Samapta Res Sikka Laksanakan Patroli Perintis Presisi Dan KRYD

Tribratanewssikka.com ~ Maumere. Unit Turjawali dari Satuan Samapta Polres Sikka aktif melakukan Patroli Perintis Presisi dan KRYD. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari strategi pencegahan kriminalitas dan peningkatan keamanan bagi warga masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kab. Sikka terutama seputaran Kota Maumere menjelang pelaksanaan tahapan Pemilukada. Selasa (20/8/2024).

Pukul 20.00 wita Anggota Unit Turjawali Polres Sikka dipimpin oleh Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan melakukan patroli menyusuri jalan dan berbagai area penting di sekitar Kota Maumere. Tim patroli memantau semua kegiatan dan kondisi di sekitar pusat-pusat keramaian, pemukiman penduduk, serta titik-titik rawan kriminalitas, Selain itu, Unit Turjawali juga aktif berinteraksi dengan masyarakat setempat untuk memperoleh informasi terkini mengenai potensi gangguan kamtibmas mengingat perkembangan sitkamtibmas di masyarkat selalu berubah seiring waktu, sehingga personil harus update sitkamtibmas terkini, Hal ini juga  bertujuan untuk membangun kedekatan, kepercayaan dan kerjasama antara kepolisian dengan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan bersama.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M. melalui Kepala Satuan Samapta Polres Sikka Iptu Putu Sumadi, S.H.  mengatakan bahwa kehadiran polri di tengah-tengah masyarakat terutama saat malam hari dan menjelang pelaksanaan tahapan Pemilukada adalah sebagai upaya preventif dalam mencegah tindak pidana dan menjaga sitkamtibmas tetap kondusif. IPTU Sumadi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk aktif berperan serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan bersama anggota Turjawali Bripda Heribertus Y.S.P Wakor, Bripda Loisa De M.J Kompo, Bripda Marino Francho Wangga dan Bripda Assamir Rifqi Kalam antara lain, Regu patroli menyambangi dan menghimbau pedagang di Pasar Alok agar memperhatikan keamanan,  barang dagangannya agar disimpan di tempat aman.


Di Jalan Eltari Regu patroli menyambangi dan menghimbau beberapa pemuda yang  duduk nongkrong, untuk selalu menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dengan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.
Regu patroli juga memantau situasi di seputaran Monumen Tsunami  guna memastikan dan menciptakan situasi Taman yang aman dan kondusif

Dengan dilaksanakannya patroli  oleh Unit Turjawali Polres Sikka di wilayah seputaran Kota Maumere, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, Mencegah terjadinya tindak pidana yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. Kegiatan patroli selesai pukul 24.00 Wita. Sitkamtibmas aman terkendali.