UPACARA BENDERA BULANAN POLRES SIKKA

UPACARA BENDERA BULANAN POLRES SIKKA

Pada hari ini, senin tanggal 15-2 2016, Polres Sikka melaksanakan upacara bendera bulanan di bulan februari 2016 ini bertempat di lapangan apel Polres Sikka. Senin (15-2-2016 pukul 08.00 wita)

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK. Komandan Upacara adalah Paurdalops Iptu Febrian Eko Putra, SIK. Sedangkan yang menjadi Perwira Upacara adalah Kabag Ops AKP Muh. Arif Sadikin, SH. Di barisan perwira ada Wakapolres Sikka Kompol Rudy Junus Jacob Ledo, SIK., para Kabag, para Kasat dan para Kapolsek jajaran Polres Sikka.

Kapolres Sikka sebagai Irup dalam amanahnya mengatakan, bahwa upacara bendera wajib dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kita kepada jasa-jasa dari para pahlawan yang telah rela mati mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan Republik Indonesia.

Kapolres juga mengatakan dalam waktu dekat Polres Sikka akan mendapatkan kunjungan dari Bapak Kapolda NTT yang baru, yaitu Brigjen Pol Drs. E. Widyo Sunaryo bersama para Pejabat teras Polda NTT. Sehingga untuk itu, perlu dilakukan berbagai persiapan-persiapan guna menerima kunjungan tersebut.

Untuk diketahui, yang menjadi pengibar bendera merah putih dalam upacara bulanan kali ini adalah Bripka Albert Keraf, Bripka Stefanus Banik dan Brigpol Zul Halim, SH. Sedangkan Pengucap Tribrata dan Catur Prasetya masing-masing adalah Bripka Jufri Hamid dan Brigpol Hisar Ramli Baba.