KAPOLRES SIKKA PIMPIN APEL PERGESERAN PASUKAN GUNA PENGAMANAN KAMPANYE PILKADES

KAPOLRES SIKKA PIMPIN APEL PERGESERAN PASUKAN GUNA PENGAMANAN KAMPANYE PILKADES

Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK pimpin apel persiapan pergeseran pasukan personil Polres Sikka yang akan memback-up personil Polsek yang melaksanakan pengamanan kampanye Pilkades 2016 se-Kabupaten Sikka, sabtu (23-1-2016 pukul 07.00 wita).

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan pengamanan kampanye oleh calon kepala desa dalam pilkades erentak 2016 ini, Polres Sikka menerjunkan sebanyak 201 personil yang terdiri dari 139 personil Polsek jajaran yang melakukan pengamanan di 62 desa yang melaksanakan pilkades dan 62 personil dari Dalmas Polres Sikka yang terbagi ke dalam 2 pleton di Barat dan di Timur Kabupaten Sikka. Yang di Barat adalah Pleton I yang stand by di Polsek Nita, sedangkan Pleton II di Timur stand by di Polsek Waigete.

Dalam arahannya, Kapolres Sikka mengatakan bahwa personil Polsek dan Polres yang melaksanakan pengamanan kampanye pilkades serentak ini mempunyai tugas pokok yaitu melakukan penjagaan dan patroli saat kegiatan kampanye dalam rangka memelihara situasi kamtibmas yang aman, tertib dan terkendali.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, selain melakukan penjagaan dan patroli, personil Polsek dan Polres mempunyai tugas mencegah dan menindak dengan tegas segala bentuk gangguan kamtibmas baik itu pelanggaran maupun kejahatan yang dapat mengganggu pelaksanaan kampanye.